Mengalami kejadian yang tidak menyenangkan di dua race berturut-turut, merupakan pelajaran bagi pembalap dari Repsol Honda Team, Marc Marquez agar bisa tampil lebih baik di race terakhir ajang MotoGP 2016 yang akan berlangsung di Valencia, 13 November 2016.

Meski gelar juara dunia sudah dikantongi, Marquez tentunya ingin tetap tampil pada sesi balapan terakhir ini. Beberapa kejadian yang membuatnya terjatuh dijadikannya bahan pelajaran agar tidak terulang kembali.

Adanya teknik pengereman yang tidak tepat menjadi penyebab terjatuhnya pembalap asal Spanyol ini. Baik saat terjatuh di Philips Island maupun di Sepang, Marques sudah menemukan penyebab-penyebabnya.

“Saya sedang memacu kendaraan di akhir lap, tapi saya melakukan sebuah kesalahan kecil, saya tidak merasakan ada hal yang aneh namun tiba-tiba saya terjatuh” Begitu ungkap Marquez saat usai melakukan balapan kemarin di Sirkuit Sepang.

Kejadian tidak menyenangkan yang menimpa Marquez di dua race akhir tidak membuatnya menjadi kendor untuk race akhir kali ini. Dia tetap akan berusaha menang di race yang akan datang meski gelar juara dunia sudah diraihnya. Saat ini, Marquez berada di puncak klasemen dengan raihan poin sebanyak 278 dan yang berada tepat di bawahnya Valentino Rossi meraih poin sebanyak 236.