Hasil positif yang diraih pada sesi tes resmi di Australia, membuat Marc Marquez bertekad untuk mendapatkan hasil serupa saat digelarnya uji coba di Sirkuit Jerez, beberapa waktu lalu. Dari dua hari yang dijadwalkan, namun akibat guyuran hujan terus menerus membuat satu hari sesi tes dibatalkan.

Nah Honda Lovers, pembalap kesayangan kita, Marc Marquez sempat terjatuh nih di tikungan 7. Insiden tersebut mengakibatkan bahu sebelah kanannya dislokasi. Dan untungnya, setelah dicek di sentra kesehatan sirkuit, pihak yang berwenang menyatakan bahwa tidak ada cidera yang lebih parah yang mendera si baby alien. Walau cidera, namun Marquez tetap menyelesaikan sesi tersebut.

“Hari ini sangat produktif, kami bisa menyelesaikan banyak lap dan mengerjakan motor kami sangat baik. Saya terjatuh menjelang sore hari yang mengakibatkan bahu saya dislokasi, namun untungnya itu bukan sesuatu yang serius. Sekarang saya harus beristirahat dan segera bersiap untuk tes selanjutnya di Qatar,” jelasnya.

Tim teknisi HRC sendiri sekarang bertugas untuk menganalisa data-data yang dikumpulkan dari dua tes sebelumnya dan menyiapkan motor untuk sesi terakhir yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 10-12 Maret mendatang.