Sesi tes pra musim MotoGP 2017 telah berakhir beberapa waktu lalu yang ditutup dengan sesi ketiga dan keempat di malam hari di Sirkuit Losail, Qatar. Kedua pembalap Honda berhasil menjalani sesi yang sangat produktif dan menyelesaikan uji coba sesuai dengan rencana. Target mereka untuk mendapatkan data dari sector elektronik, aerodinamika dan settingan lainnya juga mampu diraih.

Jika Dani Pedrosa mengakhiri tes dengan masuk urutan tiga waktu tercepat (1’54.469) yang diraih pada lap 46 dari 50 lap, maka Marc Marquez harus puas berada di posisi 10 dengan catatan waktu 1’54.990 yang dibukukan di lap 12 dari 47 lap yang dijalani. Bahkan, si baby alien sempat tiga kali terjatuh pada sesi itu.

“Walaupun bukan hasil sesi tes pra-musim terbaik, namun saya gembira dengan hasil yang kami dapat. Saya jatuh tiga kali. Pertama saat awal tes karena motor berguncang dan saya telat melakukan pengereman. Yang kedua gara-gara saya kehilangan kendali ban depan, kemudian yang terakhir saat menjalani simulasi balap. Memang inilah konsekuensinya saat Anda harus berusaha lebih keras,” ujar Marquez.

Sementara rekan setimnya, Dani Pedrosa mengungkapkan, “Saya rasa secara umum hari ini merupakan hari yang positif. Secara bertahap kami bisa memperbaiki catatan waktu putaran dan ritme. Sirkuit ini bukanlah favorit saya, namun tim berhasil melakukan yang terbaik. Kami mencoba menambahkan kepercayaan diri ini sebagai motivasi menghadapi balapan dan melakukan yang terbaik di seri perdana nanti.”