SURABAYA – Masyarakat Jatim yang ingin bertemu langsung dengan motor MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa versi jalan raya yaitu Honda RC213V-S tidak sebatas angan-angan. PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menghadirkan motor MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa versi jalan raya di Jatim pada bulan Juni – Juli 2017.

“Kehadiran Honda RC213V-S  di Jatim sebagai wujud apresiasi PT MPM pada masyarakat dan pecinta motorsport Jatim,” kata Suhari selaku Marketing Communication Development Division Head PT MPM.

PT MPM telah menyiapkan sederet acara untuk masyarakat agar bisa melihat langsung Honda RC213V-S ini. Masyarakat dan pecinta motor sport Honda dapat mendatangi showroom Honda Big Wing dealer . Honda RC213V-S di pajang di sini.

Honda RC213V-S juga hadir di acara pameran Honda. Pameran motor Honda RC213V-S bertempat di Sutos Surabaya pada 12 Juli 2017.

Masyarakat yang datang ke showroom atau di pameran, tak sekedar melihat. Masyarakat juga dapat  mengekspresikan momen langka ini lewat aksi foto bersama Honda RC213V-S alias selfie maupun foto motor saja.

Motor Honda yang mengusung DNA balap yang sama dengan Honda RC213V-S “Total Control” juga bisa dilihat. Penasaran apa motor Honda ini?

Motor Honda ini adalah All New Honda CBR250RR dan Honda CBR150R. Motor sport Honda ini akan disandingkan dengan tunggangan Mac Marquez dan Dani Pedrosa versi jalan raya ini.

Honda RC213V-S juga dapat ditemui di acara Honda Track Day dan HMC pada 15-16 Juli 2017 di Kenjeran Surabaya.  Honda RC213V-S akan didisplay spesial dan dapat dilihat maupun untuk foto.

Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya Honda RC213V tunggangan Marc Marquez maupun Dani Pedrosa pembalap Repsol Honda di MotoGP. Sebagai motor prototipe dari Honda RC213V, Honda RC223V-S memiliki konfigurasi mesin sama. Mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc. Dibekali tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar.

Bahan bakar mengusung sistem PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar 16,3 L.

Karena Honda RC213V-S dikendarai di jalan raya beberapa perubahan dilakukan menyesuaikan regulasi yang berlaku. Perubahan ini diantaranya penambahan lampu depan dan belakang, lampu bagi plat nomor kendaraan, lampu sein depan dan belakang, back mirror,speedometer, muffler dengan katalis, tempat penyangga plat nomor kendaraan, horn, Honda Smart Key, self-starter, dan side stand. Selain itu ada beberapa perubahan yang dilakukan untuk memudahkan dalam perawatan seperti penggantian seamless dan pneumatic valve.

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang. Dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda sehingga menjadikan produk ini eksklusif.