Honda Lovers, tim HRC beserta pembalap-pembalap andalannya tak kenal lelah terus melakukan riset nih. Tentunya demi hasil terbaik di ajang balap MotoGP. Dan sejak kemarin, bersama pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menjalani sesi uji coba di Sirkuit Brno, Republik Cheko.

Mereka di sana menjajal sasis baru Honda Lovers. Itu tuh, biangnya masalah di akselerasi di Honda RC213V yang dipacu Crutchlow, Marquez dan Pedrosa. Marquez sebelumnya mengatakan di Assen akhir Juni silam bahwa dia tidak mengharapkan Honda bakal mengenalkan pengembangan anyar yang signifikan hingga akhir tahun. Walau performa pacuannya sedikit melemah dibanding kompetitor.

Dan minggu lalu si baby alien menjelaskan bahwa dirinya tidak berharap banyak dari sasis baru ini, kecuali sedikit tambahan performa.

“Honda telah menyediakan hal kecil yang bisa jadi sedikit menolong. Namun mereka tidak akan membuat banyak perbedaan. Kami akan mencoba sasis dan beberapa hal lain. Di samping itu, uji coba saat libur musim panas cukup baik bagi pembalap dan motor agar tidak kehilangan performanya,” jelas Marquez.