Honda Lovers, nonton balapan MotoGP akhir pekan (10/9) kemarin nggak? Seru banget lho. Walaupun treknya licin lantaran guyuran hujan, tapi pembalap kebanggaan Honda, Marc Marquez berhasil mengatasinya dan menjadi kampiun GP Italia. Si Baby Alien mampu mengatasi gempuran pembalap pabrikan Ducati yang menguntitnya di Sirkuit San Marino dengan strategi yang cukup bikin deg-degan.

Start dari posisi tiga, pembalap Spanyol berusia 24 tahun dimaksud cukup sabar untuk tidak langsung merangsek ke depan. Baru menjelang putaran terakhir, Marquez sengaja melakukan late braking dan menyalip Petrucci untuk membawa Honda RC213Vnya masuk finish di posisi terdepan. Momentum yang didapatnya kali ini semata-mata berkat pengembangan yang terus dilakukan oleh tim teknis Honda serta tidak lepas dari skillnya di atas motor yang ciamik. Bahkan dirinya sempat mencatat waktu tercepat di tiga sesi latihan pertama.

“Ini merupakan salah satu balapan terbaik sepanjang karir saya. Butuh konsentrasi agar bisa mengatasi tekanan sepanjang waktu. Sangat mudah untuk berbuat kesalahan dan itu alasannya kenapa saya hanya menyalip di lap terakhir. Memang sangat beresiko, namun ini sudah menjelang berakhirnya musim dan saya butuh lima poin tambahan agar bisa jadi juara. Balapan musim ini sangat luar biasa, semuanya bisa terjadi. Namun saat ini kami kembali ke posisi teratas klasemen. Lima balapan terakhir pasti sangat menantang, tapi kami akan terus berusaha 100%,” ujar Marquez.

Balapan berikutnya akan dihelat di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol pada 24 September mendatang. Balap MotoGP musim 2017 akan ditutup lewat tiga gelaran berikutnya di Jepang (15/10), Australia (22/10) dan Malaysia (29/10).