Honda Lovers, sempat deg-degan nggak sih waktu tahu kalau pembalap andalan Honda, Marc Marquez terjatuh di sesi kualifikasi GP Aragon? Akibatnya si Baby Alien harus start dari posisi lima pas balapan berlangsung ditambah startnya kurang mulus.

Untungnya Maverick Vinales melebar pas masuk akhir lap pertama. Jadi Marquez bisa naik satu posisi di belakang Lorenzo, Rossi dan Dovizioso. Butuh enam lap untuk pembalap tim Repsol Honda ini sebelum bisa mengasapi Dovi. Dan saat melakukan double-overtake Rossi dan Lorenzo di lap sembilan, Marquez terpaksa melebar hingga posisinya kembali melorot di belakang Dovizioso. Dua lap kemudian, dirinya baru bisa menyalip Dovi dan Rossi serta menguntit tepat di belakang Lorenzo.

Di lap 16, Marc Marquez merangsek ke depan dan meninggalkan Lorenzo di tikungan 12. Langkah ini juga diikuti oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa dua lap jelang berakhirnya balapan dan membuat tim Honda berhasil menyapu podium satu dan dua.

“Saya sangat gembira dengan kemenangan ini. Ini benar-benar balapan yang cukup berat. Kemarin saya merasa tidak nyaman dengan motor, dan hari ini saya kembali berjibaku hingga saat pemanasan. Saya tidak tahu kenapa. Rasanya balapan di salah satu sirkuit favorit di depan para pendukung setia memberikan motivasi tersendiri. Kami akan mencoba melanjutkan motivasi yang sama dan mental di setiap balapan serta berusaha 100 persen,” jelas Marquez.

Sementara walau hanya berada di posisi dua, namun Dani Pedrosa tetap merasa gembira.

“Mungkin saya bisa menyalip Maverick lebih awal. Dan saya punya kesempatan untuk jadi juara. Namun tetap saja saya gembira dengan balapan kali ini. Targetnya adalah mencoba dan bertarung untuk podium atau bahkan kemenangan dan kami berhasil.”