Hallo Honda Lovers, kabar segar dari ajang balap MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, akhir pekan (15/10) silam. Walau hanya berada di urutan dua, namun pembalap kesayangan kita, Marc Marquez berhasil menorehkan rekor podiumnya yang ke 100 dari 165 balapan yang dikutinya dan yang podium ke 61 di kelas utama. Dengan catatan ini, menjadikan si Baby Alien sebagai pembalap termuda yang berhasil meraihnya.

Pertarungan antara Marquez melawan Dovizioso sendiri berlangsung dramatis. Aksi kejar-kejaran keduanya di atas aspal basah lantaran guyuran hujan berlangsung sepanjang balapan. Sayangnya, kesalahan kecil yang dilakukan Marquez di tikungan delapan saat akhir putaran dimanfaatkan oleh Dovi untuk merangsek ke depan.

Enggan mengalah, pembesut Honda RC213V tersebut terus berusaha melakukan berbagai upaya untuk merebut posisi terdepan. Bahkan di tikungan terakhir jelang berakhirnya balapan, Marquez melakukan late braking. Langkah itu menyebabkan motornya sedikit melebar. Hingga bendera finish dikibarkan, posisi runner-up yang diduduki Marquez tetap tidak berubah.

“Saya sudah berusaha 100%, bertarung habis-habisan hingga tikungan terakhir di lap pamungkas. Memasuki lap terakhir, saya sadar saya hanya punya sedikit kesempatan lagi. Namun kemudian saya melakukan kesalahan kecil yang dimanfaatkan oleh Dovi. Kami mencatat hasil dan poin yang baik dan beraksi dengan sangat baik di depan para penggemar,” ujar Marquez.

Dengan hasil ini, Marquez tetap jadi pemuncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari Andrea Dovizioso sebelum dihelatnya putaran ke 16 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (22/10) depan.