Honda Lovers, sebagai pengguna motor Honda pastinya kamu juga merasa bangga saat merk motor kesayangan berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP. Betul nggak? Eh, ngomong-ngomong pada nonton balapan MotoGP nggak Minggu (12/11) kemarin? Kalau kamu nggak nonton, biar kita ceritain serunya balapan di sirkuit Valencia, Spanyol itu ya.

Memulai balapan dengan keunggulan 21 poin sepertinya membuat si bayi alien cukup tenang Honda Lovers. Begitu bendera start dikibarkan, Marquez langsung merangsek ke depan dan berhasil memimpin jalannya balapan di depan rekan setimnya, Dani Pedrosa saat di tikungan pertama. Namun perlawanan yang gigih dari, Johann Zarco, membuat pembalap Perancis ini maju ke muka melewati Marquez. Posisi ini terus bertahan hingga beberapa lap kemudian. Ketimbang beresiko terjatuh lantaran berusaha mengambil alih posisi terdepan dari Zarco yang tampil agresif, Marquez lebih memilih untuk balapan dengan aman.

Di depan, Marquez sejatinya cukup nyaman saat dirinya mengetahui bahwa pesaing terberatnya, Andrea Dovizioso tertahan oleh Jorge Lorenzo. Bahkan dirinya sempat menunjukkan kemampuannya sebagai pembalap dunia. Untuk menghindari terjatuh, pembalap Spanyol ini berusaha mempertahankan posisi motor dengan menggunakan sikut dan lututnya. Peluang ini dimanfaatkan oleh Pedrosa untuk mengasapi Marquez dan langsung mengejar Zarco.

Dengan melakukan sebuah pergerakan sempurna, saat masuk tikungan pertama di putaran terakhir, Pedrosa berhasil menyalip Zarco. Posisi ini terus bertahan hingga balapan berakhir.