Sepeda motor yang dipakai setiap hari pastinya membutuhkan perawatan agar performanya tetap terjaga. Makanya, sebagai bikers yang sadar akan hal ini, kamu perlu mengecek kondisi sepeda motor dan melakukan servis rutin di bengkel nih Honda Lovers. Walaupun sudah rutin melakukan servis, enggak jarang sepeda motor masih mengalami kendala saat di jalan raya. Untuk itu, sebaiknya kamu mempersiapkan kunci-kunci standar di dalam bagasi yang sangat membantu ketika kamu mengalami kendala di jalan raya. Berikut ini beberapa kunci standar yang harus kamu siapkan di sepeda motor.

  • Kunci Pas

Kunci pas ini digunakan untuk melepas dan mengencangkan baut dan mur yang ada di sepeda motor kamu. Kunci pas ini punya berbagai macam ukuran, untuk persiapan di sepeda motor kamu, sebaiknya kamu menyimpan kunci pas yang berukuran 8 mm – 36 mm nih Honda Lovers. Ukuran ini paling sering dipakai untuk melepas dan mengencangkan baut dan mur sepeda motor.

 

  • Kunci Inggris

Kunci inggris ini punya fungsi yang sama dengan kunci pas nih Honda Lovers. Bedanya, kunci inggris ini bisa kamu atur sendiri dan mengikuti ukuran baut atau mur yang mau kamu lepas. Nah, kunci inggris ini sebaiknya kamu siapkan di dalam bagasi sepeda motor kamu yang sewaktu-waktu bisa kamu gunakan.

  • Kunci L

Kunci L ini juga perlu untuk kamu siapkan di sepeda motor, karena kunci L ini juga bisa bantu kamu melepas baut. Kunci L biasa dipakai untuk melepas baut yang dalamnya berbentuk segi enam tapi memiliki ujung berbentuk bulat.

  • Kunci T

Banyak yang bilang kunci T ini sebagai kunci sakti nih Honda Lovers, makanya enggak heran kalau kunci T ini sering di salah gunakan. Tapi sebagai bikers yang siap sedia, kamu harus siapkan kunci T ini di dalam bagasi sepeda motor kamu. Kunci T punya banyak fungsi diantaranya membuka baut body sepeda motor dan untuk membuka cover CVT.

Nah, itu dia Honda Lovers beberapa kunci yang wajib kamu siapkan di sepeda motor untuk membantu kamu memperbaiki kendaraan ketika terjadi kerusakan di perjalanan.