Menjadi pengendara motor di jalan raya harus menaati aturan dan sikap disiplin nih Honda Lovers. Pasti semua pengendara ingin perjalanan yang nyaman, cepat, dan juga mudah, terutama bagi kita yang aktivitasnya selalu menggunakan fasilitas jalan raya. Lalu lintas di kota besar tentu juga sangat padat dan sibuk sehingga kita harus lebih berhati-hati saat berkendara. Untuk itu, simak lima tips aman riding di jalan raya berikut ini ya Honda Lovers.

1. Periksa Kendaraan

Hal pertama yang harus dilakukan Honda Lovers adalah dengan memeriksa kendaraan kamu. Jangan lupa memeriksa keadaan mesin, cek perlengkapan motor seperti spion, rem, ban, dan juga perlengkapan keamanan lainnya.

2. Atur Posisi Mengemudi

Honda Lovers, kamu harus tahu bagaimana cara mengatur posisi mengemudi yang baik seperti apa. Kalau bisa, atur posisi duduk kamu biar lebih nyaman, jangan sampai kamu enggak nyaman dan membuat kamu jadi pegal, kram, dan lain sebagainya saat kamu berkendara di jalan raya.

3. Konsentrasi

Sebagai pengendara, kamu harus lebih berkonsentrasi dan waspada terhadap kendaraan sekitar ya Honda Lovers, terutama di jalan raya yang memiliki beberapa jalur dalam setiap lintasan. Untuk menghindari risiko kecelakaan karena kaget atau ada kendaraan yang berhenti mendadak, kamu harus fokus, konsentras di jalan dan melihat kode lampu serta lampu rem kendaraan di depan kamu.

4. Jangan Menyalip di Tikungan

Kecelakaan sering terjadi karena pengemudi kurang hati-hati, biasanya karena kurang memahami rambu-rambu lalu lintas. Sebagai contoh dari beberapa kasus yang sering terjadi adalah kecelakaan di jalan yang menikung. Maka jangan sekali-kali mendahului atau menyalip kendaraan di tikungan, Honda Lovers.

5. Perhatikan Traffic Light

Fasilitas traffic light atau sering disebut lampu lalu lintas bertujuan untuk mengatur lalu lintas supaya lebih teratur, misalnya lampu lalu lintas di sebuah perempatan yang ramai. Tapi sayangnya, masyarakat kita masih kurang peduli dan banyak yang melanggar. Mulai sekarang cobalah untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi lampu lalu lintas demi keamanan semua pengendara di jalan raya.