Seperti yang kita ketahui, saat ini pengemudi kendaraan bermotor bukan hanya laki-laki, jumlah pengendara wanita pun kian hari kian bertambah. Selama perjalanan terasa lebih cepat dan mudah, tentu kendaraan roda dua ini tetap menjadi andalan bagi para wanita. Sayangnya, masih banyak dari mereka yang enggak tahu tata cara berkendara yang baik dan benar. Padahal hal ini tentu mempengaruhi keamanan mereka saat membawa motor.

Beberapa kesalahan yang kerap dilakukan pengendara wanita adalah menggunakan high heels. Padahal sepatu yang mempunyai hak tinggi ini berbahaya karena mengganggu keseimbangan badan saat membawa motor. Kalau memang diharuskan untuk memakai hak tinggi, bawalah dua sepatu. Satu flat shoes yang nyaman untuk dipakai saat berkendara, lainnya hak tinggi yang ditaruh di bagasi.

Kalau Honda Lovers membawa tas, lebih baik diletakkan di dek atau bagasi motor, jangan dipakai sambil berkendara karena selain mengurangi keseimbangan, hal itu dapat menjadi peluang bagi orang jahat untuk menjambret dan malah membuat kamu celaka.

Jangan lupa untuk memakai jaket, selain helm, jaket juga menjadi salah satu pelindung yang wajib digunakan. Bukan hanya dapat menjaga kulit dari teriknya sinar matahari, percaya atau enggak jaket juga dapat melindungi kamu di saat terjatuh. Oleh karena itu, sebaiknya jangan gunakan outerwear yang tipis seperti cardigan atau yang berbahan rajutan. Pakailah jaket denim atau hoodie yang berbahan tebal. Dua yang terakhir adalah waspadai kondisi sekitar dan jangan lupa catat nomor penting, seperti nomor kantor polisi, dan nomor bengkel jika sewaktu-waktu motor Honda Lovers bermasalah. Selamat berkendara!