Marc Marquez yang merupakan Pembalap Tim Repsol Honda, mengaku dirinya berada di bawah tekanan besar ketika tampil di MotoGP Amerika Serikat. Untungnya, tekanan itu tidak memengaruhi penampilan The Baby Alien ini di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat. Marquez masih bisa tampil baik ketika mejalani balapan seri ketiga MotoGP 2018 tersebut.

Dengan kondisi tekanan yang besar, Marquez dapat finish menjadi yang paling cepat dan memastikan diri keluar menjadi pemenang di Austin. Dirinya mengakui keberhasilan yang ia raihnya menjadikan tekanan besarnya menjadi sebuah motivasi. Dengan begitu, Marc Marquez pun mempunyai tekad keras dalam meraih kemenangan di MotoGP AS guna membayar semua tekanan tersebut.

Pembalap asal Spanyol ini menjelaskan sosok Nicky Hayden telah memberinya motivasi khusus. Dirinya juga memaparkan kalau tekanannya yang ia rasakan sangat banyak ketimbang sebelumnya ketika menjalani balapan di Austin. Namun dirinya mengakui didorong motivasi yang berbeda dari biasanya, dikutip dari Speedweek hari Rabu (25/4/2018)

Motivasi tersebut sejalan menggunakan prinsip yang lebih suka berbicara dengan kinerja-nya sendiri di atas sirkuit. Itulah cara Marc Marquez menjawab semua tekanan yang terjadi padanya tersebut.

Marquez juga menjelaskan masih ada yang perlu diperbaiki dari RC213V, motor yang ia tunggangi tersebut. Walaupun mampu tampil secara impresif dalam setiap balapan, Marquez tetap mengeluhkan performa pada motor RC213V miliknya itu.

Menilik pada hal tersebut, Marc Marquez merasakan tetap ada yang kurang dari motornya. Menurut penjelasannya motor RC213V masih mempunyai kekurangan pada bagian depan, jadi mengakibatkan motornya sedikit mengalami masalah dan menjadikan dirinya terjatuh beberapa kali dalam beberapa seri balap.

Keadaan seperti itulah yang menjadikan Marc Marquez sedikit mengalami kesulitan, kurang sedikit nyaman pada motornya. Namun, Meskipun sempat berkali-kali jatuh beberapa kali ketika menunggangi motornya dalam sesi latihan bebas.

Marc Marc Marquez tidak menunjukkan tanda-tanda akan menampilkan performa balapan yang buruk saat balapan berlangsung. Marc Marquez justru tampil secara impresif hingga mampu memimpin balapan sampai akhir finish dengan baik. Dirinya tetap menunggangi motornya dengan sangat santai dan tenang.

Update juga tentang berbagai informasi berita MotoGP terkini dan harga CBR 150 terbaru yang bermanfaat bagi Anda.