Komunitas merupakan perkumpulan orang yang mempunyai hobi yang sama tetapi tidak terbatas pada satu jenis kendaraan saja yang artianya motor atau kendaraan apapun dapat masuk dan bergabung dalam komunitas ini, contohnya seperti komunitas motor box.

Dalam komunitas tersebut ada beragam motor jenisnya. Tetapi jika ingin bergabung harus memenuhi syaratnya yakni motor mereka harus berisi box. Dalam komunitas juga ada AD / ART yang harus dipenuhi dan dipatuhi oleh setiap anggotanya karena juga tersedia struktuk organisasinya.

Itulah penjelasan mengenai komunitas motor. Dibawah ini ada informasi menarik yang patut diapresiasi terkait komunitas motor unik.

Kali ini ada sebuah rombongan pemuda masjid Agung An Nur Pekanbaru yang menyelenggarakan touring ke Masjid Jami’ Air Tiris Kampar dan Air Terjun Nginiu, Kuok.

Rombongan pemuda tersebut melakukan kegiatan touring tersebut dengan diikuti 14 orang dengan menggunakan 9 unit motor. Menurut pengakuan Wakil Ketua Club Motor Pemuda Masjid Agung An Nur Pekanbaru yang bernama Evan Dwi Samiko, rombongannya tersebut mulai berangkat pada pukul delapan pagi dari Masjid Agung An Nur. Rombongan komunitas motor unik tersebut dilepas oleh beberapa masjid beserta para pengurusnya dari Masjid Agung An Nur sendiri.

Setibanya di Masjid Jami’i Air Tiris Kampar, rombongan tersebut disambut oleh remaja masjid yang ada disana dan menjalankan silahturahni bersama.

Setelah selesai bersinggah dari Masjid Jami’ rombongan motor tersebut melakukan perjalanan menuju Air Terjun Nginiu Kuok untuk melakukan wisata. Hal tersebut merupakan touring perdana rombongan tersebut, dalam rangka membentuk sebuah komunitas atau yang sering dikenal dengan club motor dengan nuansa lebih islami.

Tujuan touringnya tersebut agar dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama pengendara sepeda motor dan para remaja masjid antar daerah. Itulah penjelasannya langsung dari Wakil Ketua Club Motor Pemuda Masjid Agung An-Nur Pekanbaru.

Klub motor atau komunitas motor Pemuda Masjid Agung An Nur mulai dibentuk pada bulan November 2016. Dengan dibentuknya organisasi komunitas motor ini agar dapat memperlihatkan para club motor yang lain bahwasanyarombongan tersebut tak hanya melakukan sebuah touring namun juga lebih mengedepankan nuansa yang lebih islami.

Contoh nyatanya seperti menjalankan salat berjamaah, tausiah, membaca Al-quran dan segala macam kegiatan yang bernuansa lebih islami. Rombongan tersebut menginginkan teman-teman biker atau pecinta sepeda motor yang ada di Pekanbaru agar lebih bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT serta berharap selalu dilindungi-Nya.

Rombongan tersebut membuka untuk perekrutan anggota baru yang ingin bergabung dalam komunitas ini. Jika ada yang berminat syarat utamanya adalah islam dan mempunyai kelengkapan kendaraan semisal SIM C, spion 2, semua komponen lampu pada motor menyala semua serta lainnya.

Apabila ada yang berminat rombongan tersebut menyarankan untuk datang langsung ke Masjid Agung An Nur agar bisa mendaftarkan dirinya.

Demikian informasi mengenai komunitas motor unik yang anggotanya wajib bisa mengaji. Sssstt, ada yang baru dari harga motor Honda Jatim, simak updatenya disini.

Source Image: datariau.com