Tips Perawatan Jok MotorSemua komponen yang ada di sepeda motor Honda Lovers memiliki peran yang sama pentingnya. Untuk itu semua komponen ini harus dirawat agar tetap terlihat bagus dan lebih tahan lama. Jok sepeda motor menjadi salah satu komponen yang perlu kamu lakukan perawatan karena akan mempengaruhi kenyamanan Honda Lovers saat berkendara. Termasuk jok Honda Vario 150 kesayangan. Jangan sampai kenyamanan kamu bareng motor favorit jadi terganggu gara-gara jok. Berikut ini tips untuk melakukan perawatan jok sepeda motor yang bisa Honda Lovers lakukan:

  • Bersihkan dari Debu

Kamu bisa membersihkan debu yang ada di jok sepeda motor ini menggunakan lap yang kering dan bersih, usapkan lap mulai dari bagian depan jok sepeda motor sampai ke bagian belakang.

  • Pakai Cairan Pembersih
  • Oleskan cairan pembersih jok sepeda motor yang bisa Honda Lovers beli di toko, usap-usap secara merata ke semua bagian. Kalau Honda Lovers menemukan noda membandel, kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan sikat gigi sampai semua kotorannya terangkat.
  • Bilas dengan Lap Basah

Setelah kamu membersihkan jok sepeda motor tadi, selanjutnya kamu bisa membersihkan sisa-sisa kotoran menggunakan lap basah. Bersihkan mulai dari bagian depan sampai bagian belakang jok sepeda motor Honda Lovers.

  • Pengeringan

Setelah kamu membersihkan sisa-sisa cairan pembersih menggunakan lap basah, kamu bisa mengeringkan jok dengan menggunakan lap yang kering. Pastikan jok sepeda motor Honda Lovers benar-benar dalam keadaan kering agar tidak banyak debu yang menempel saat digunakan nanti.

Agar jok sepeda motor lebih awet, sebaiknya Honda Lovers melakukan perawatan ini secara rutin minimal sebulan sekali. Tetapi Honda Lovers perlu memperhatikan apabila ada sobekan di permukaan jok sepeda motor, sebaiknya kamu tidak menggunakan air yang terlalu banyak agar air yang kamu siram tidak meresap ke dalam busa jok. Tapi bagaimana mau merawat jok, kalau Honda Vario 150nya belum ada? Nah, ini saatnya Honda Lovers mengakses www.mpmhondajatim.com untuk mendapatkan harga terbaru motor Vario 150, harga motor Scoopy dan harga motor Honda lainnya di Jatim.