Pasang boks motor untuk touring banyak dilakukan pemilik motor guna membawa barang-barang yang diperlukan selama perjalanan. Namun jangan sembarang asal tempel karena malah bisa bikin petualangan jadi tidak nyaman nih Honda Lovers.

Momen touring bersama teman-teman pastinya menjadi sesuatu yang selalu ditunggu. Bayangkan saja, kita bisa menjelajahi tempat-tempat seru dari atas motor Honda kesayangan. Diselingi senda gurau teman-teman dekat. Biasanya kalau sudah begini waktu jadi terasa singkat ya Honda Lovers.

Masalahnya, touring yang memakan jarak cukup jauh dan waktu tempuh berhari-hari kadang butuh barang bawaan yang tidak sedikit. Memasang boks motor menjadi solusi yang rekap diambil. Hal ini tidak ada salahnya selama dilakukan dengan pertimbangan.

Untuk itu, inilah beberapa tipsnya kalau kamu berniat pasang books motor untuk touring.

  1. Pasang secukupnya

Memasang boks di motor sebaiknya dilakukan dengan jumlah yang tidak berlebihan. Seandainya top box yang berlokasi di atas jok belakang saja dirasa sudah cukup, tidak perlu pasang boks lagi di kanan kiri.

Alasannya, sebenarnya dengan memasang satu boks saja, kamu sudah mengubah rancang bangun motor yang sejatinya dibuat dengan penuh perhitungan nih Honda Lovers. Kalau modifikasi pemasangan boks terlalu banyak, pasti bisa memengaruhi feel berkendara.

  1. Perhatikan ukuran

Nah, poin yang ini tidak kalah penting, nih. Kalau kamu menggunakan motor matic, sebaiknya tidak perlu menggunakan boks yang berukuran besar. Penjelasannya, motor akan tidak bagus secara estetika dan pastinya mengganggu kelincahan motor kamu nih Honda lovers. Boks motor tersedia dalam berbagai ukuran liter, kamu bisa menakar sendiri dengan melihat ukuran boks dan dimensi motor kamu.

  1. Pakai barang-barang berkualitas

Untuk memasang boks motor, kamu membutuhkan komponen-komponen lainnya, misal bracket yang menjadi dudukan boks tersebut menempel. Usakan pakai bracket yang berkualitas. Kamu bisa menemukannya dengan cari banyak referensi, misal bertanya ke teman-teman bikers lainnya yang sudah berpengalaman menggunakan boks.

  1. Lekas membiasakan diri

Sedikit banyak karakter motor bakal berubah setelah menggunakan boks dibanding saat masih polos. Jadi sangat disarankan agar Honda Lovers lekas membiasakan diri dengan dimensi motor yang sudah pasti bertambah panjang, atau lebar jika menggunakan boks di samping kanan dan kiri.

Buat Honda Lovers di Jatim yang tertarik membeli sepeda motor terbaru dari Honda untuk menemani perjalanan touring, dan mencari mana sepeda motor yang cocok untuk dipasangi boks, kamu bisa langsung cek harga motor Honda Jatim di www.mpmhondajatim.com.