Rem jadi salah satu komponen penting yang ada di sepeda motor kamu nih Honda Lovers, rem berfungsi untuk membantu mengurangi atau memberhentikan kecepatan laju kendaraan kamu di jalan raya. Walaupun bisa membantu sepeda motor berhenti,  bukan berarti kamu bisa melakukan rem mendadak ya, Honda Lovers. Kalau kamu salah melakukan teknik pengereman, bisa jadi kamu akan tergelincir di jalan raya.

Untuk melakukan pengereman darurat ini membutuhkan teknik yang benar nih Honda Lovers, kalau di sepeda motor yang punya transmisi manual, kamu bisa dibantu engine brake untuk menurunkan kecepatan dengan menurunkan gigi ke posisi rendah. Tapi bagaimana dengan pengereman darurat untuk sepeda motor yang punya transmisi otomatis atau biasa juga disebut sepeda motor matic?

Sepeda motor matic ini punya sistem pengereman yang bertumpu di kedua ban, yaitu ban depan dan ban belakang. Makanya sepeda motor matic punya teknik yang berbeda dari sepeda motor manual untuk menghadapi pengereman darurat nih Honda Lovers. Teknik pengereman yang baik dan benar ini bisa menghindari kamu dan kendaraan lain yang ada disekitarmu dari kecelakaan.

Kamu bisa memainkan rem depan dan rem belakang untuk mengurangi laju sepeda motormu, tetapi perlu diingat kalau kamu tidak boleh menarik tuas rem terlalu dalam karena bisa membuat ban terkunci dan akhirnya kamu jatuh. Cobalah untuk memainkan tuas rem secara bergantian dengan menekan tuas rem depan terlebih dahulu agar proses pengereman lebih seimbang.

Selain teknik yang benar, kamu juga perlu memperhatikan posisi sepeda motormu. Usahakan agar sepeda motor dalam kondisi lurus, agar sepeda motormu tidak tergelincir karena proses pengereman.

Nah, buat Honda Lovers yang belum pernah coba berkendara dengan sepeda motor matic dan tertarik untuk mencoba sepeda motor matic, kamu bisa mengunjungi  www.mpmhondajatim.com. Di sana kamu bisa memilih sepeda motor matic terbaik dari Honda seperti Scoopy dan Vario 150, serta mengetahui harga motor Scoopy dan harga motor Vario yang sesuai dengan budget kamu.