Honda Lovers, sticker memang jadi salah satu hiasan yang ada di sepeda motor. Tak jarang kamu juga menempelkan sticker selain yang sudah bawaan dari pabrik untuk menambah hiasan di sepeda motormu. Tapi saat kamu bosan dengan sticker itu atau mau menggantinya, biasanya sticker ini susah untuk dilepas, apalagi kalau sticker sudah menempel cukup lama di body sepeda motormu. Kalau kamu paksa untuk melepasnya, bisa jadi meninggalkan bekas yang mengganggu di body sepeda motor Honda Lovers.

Makanya, Honda Lovers perlu pakai trik untuk melepas sticker dari body motor biar tidak meninggalkan bekas sedikitpun. Nah, berikut ini ada cara aman untuk melepas sticker yang bisa Honda Lovers coba:

Bahan:

  • Hairdryer/Korek api
  • Lap bersih
  • Bensin
  • Compound

Cara:

  • Panaskan bagian sticker yang mau Honda Lovers lepas dengan menggunakan hairdryer atau korek api. Kalau Honda Lovers menggunakan korek api, sebaiknya kamu melakukan gerakan memutar ke semua sisi sticker. Tetapi kamu juga perlu mengatur suhunya agar tidak terlalu panas, karena suhu hairdryer atau korek yang terlalu panas bisa merusak permukaan cat di body sepeda motormu.
  • Setelah sticker panas, Honda Lovers bisa melepas perlahan sticker dari body sepeda motor. Lakukan ini perlahan biar sticker bisa terlepas sempurna tanpa ada yang tertinggal di body karena bisa menyulitkan kamu saat membersihkannya.
  • Kalau semua sticker sudah berhasil kamu lepas, biasanya Honda Lovers akan menemukan bekas perekat sticker yang masih menempel. Ini juga perlu kamu perhatikan, sebab sisa perekat ini bisa membuat sepeda motormu terlihat kusam. Untuk itu, Honda Lovers bisa membersihkannya dengan menggunakan bensin. Oleskan bensin secara merata di atas permukaan lem perekat, biarkan beberapa saat, dan bersihkan dengan lap yang lembut. Setelah itu, kamu bisa mengoleskan compound di atas permukaan bekas sticker tadi biar warna cat tetap terlihat rata.

Kalau Honda Lovers tak mau melihat cat body sepeda motormu rusak karena kesalahan saat melepas sticker, sebaiknya kamu ikuti langkah-langkah di atas biar body sepeda motor tetap terlindungi. Atau kalau Honda Lovers ingin mengganti tunggangan dengan sepeda motor yang baru, kamu bisa mengunjungi www.mpmhondajatim.com untuk melihat harga motor Honda Jatim. Kamu bisa memilih sepeda motor mana yang paling cocok dengan kebutuhan Honda Lovers.