https://anangcozz.com/2018/11/26/workshop-media-sosial-movement-dan-fotografi-bareng-mpm-honda-jatim-seru/Untuk menjalin kedekatan dengan Blogger dan Vlogger MPM Distributor mengadakan seminar dengan judul “Social Media Movement & Photography for Blogger & Vlogger”, yang telah dilakukan pada hari Minggu, 25 November 2018 di Learning Center, MPM Sedati, Sidoarjo. Selain bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan para blogger & vlogger, “kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk sharing dan berbagi ilmu bermanfaat agar dapat diterapkan kepada para pembicara.” Bapak Bondan Priyoadi selaku HC3 Division Head MPM Honda Jatim menyampaikan dalam sambutan pembukaan acara tersebut.

Materi pertama yang diberikan adalah overview mengenai perkembangan media sosial dan internet di Indonesia pada tahun 2018, khusus nya pada Facebook dan Instagram. Berdasarkan data yang dikutip dari we are social penetrasi pengguna internet di Indonesia tertinggi ditempati oleh para millennial. Blogger dan vlogger. Para vloger dan blogger juga diberikan tips untuk meningkatkan engagement sosial media mereka dan meningkatkan traffic blog melalui media sosial. Selain itu para peserta diajak untuk sharing mengenai pengalaman menggunakan sosial media dan tools yang digunakan untuk mendukung kegiatan bersosial media.

Materi kedua dilanjutkan dengan dasar – dasar Fotografi. Diantaranya adalah pencahayaan, Efek Gerak, Fokus dan Komposisi. 4 dasar kemampuan yang harus dimiliki untuk menghasilkan gambar dengan kualitas baik. Sesi terkahir dari kegiatan ini ditutup dengan ujian praktek fotografi yang di upload pada media sosial masing – masing dengan obyek di sekitar lokasi MPM Learning Center. Pemenang pertama dari kegiatan ini adalah Vlogger Xkokoh, disusul oleh Mas Anang dari blog anangcozz.com dan juara ketiga diraih oleh Fauzi,Motomaxone.com.

 

Dikutip dari : https://anangcozz.com/2018/11/26/workshop-media-sosial-movement-dan-fotografi-bareng-mpm-honda-jatim-seru/