Sidoarjo, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengadakan acara Honda Sport Motorshow pada tanggal 16 – 17 November 2018 bertempat di Parkir Timur Gor Sidoarjo .Dengan mengusung tema Total Control, kegiatan rutin tahunan ini digelar khusus untuk menyapa seluruh konsumen setia sepeda motor Honda jenis sport yang tampil dengan desain lebih aggressive, berperforma tinggi dan juga tangguh.

Pada Honda Sport Motoshow, konsumen dapat mengenal lebih dekat jajaran motor sport Honda, seperti All New Honda CB150 Verza, Honda CB150R StreetFire, Honda CBR150R, Sonic 150R dan Honda CBR250RR. Pengunjung dapat merasakan langsung keunggulan performa serta sensasi menunggangi motor sport Honda melalui sesi test ride dan berhadiah langsung kaos exclusive.

Pada aktivitas ini Honda juga memberikan apresiasi khusus kepada komunitas sepeda motor Honda dengan mengadakan berbagai rangkaian acara menarik seperti gathering komunitas, city rolling, city riding challenge, talk show, dan booth komunitas yang dihadiri pecinta motor sport. Sebanyak 50 komunitas yang berasal dari Club Bikers CBR Independence (CBCI) dan Honda Streetfire Sidoarjo Community ( HSSC) melakukan city rolling kota Sidoarjo juga ada berber ride yakni sensasi potong rambut diatas motor Honda Sonic 150R.

Pada kegiatan ini juga disediakan beragam kebutuhan sepeda motor Honda yang tersedia pada booth penjualan Honda Genuine Accessories (HGA) dan Apparel guna mendukung gaya pengendara. Setiap pembelian HGA dan Apparel akan mendapatkan diskon 10 persen selama acara berlangsung. Juga ada booth One Heart Card ( OHC) , pengunjung dapat mendownload aplikasi ataupun mengaktifkan kartu OHC nya akan mendapatkan merchandise dari Honda.

“Kegiatan ini untuk mendekatkan jajaran motor sport Honda dengan masyarakat dan semakin memperluas  pemahaman masyarakat akan keunggulan serta kecanggihan teknologi pada jajaran motor sport Honda , terbukti selama acara berlangsung sebanyak 200 konsumen yang sudah merasakan riding experience motor bersama motor sport Honda sekaligus memperkenalkan New Honda CBR150R ” kata Budi Santoso selaku Marketing Communication Dept Head MPM.

Selain itu juga konsumen berkesempatan mendapatkan voucher belanja 200 ribu setiap pembelian secara kredit all type bagi konsumen yang melakukan pembelian selama acara berlangsung dan cash back 1 juta. Untuk menambah kemeriahan acara ini, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai hiburan menarik seperti penampilan hiburan musik OM Monata.

Ali Asfar salah satu pengunjung mengatakan setelah mencoba Honda CBR150R, Riding posturnya nyaman. Handlingnya ringan. Biasaya saya pakai Vario. Kali ini ingin mencoba motor sport .

Instruktur Safety Riding MPM Pertahankan Tradisi Juara di Safety Japan Instructors Competition (SJIC) Surabaya. Pada ajang The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 di Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC), Japan. pada tanggal 18 – 19 oktober 2018 ini instruktur safety riding MPM berhasil meraih gelar juara setelah menyisihkan peserta terlatih dari 11 negara yang ikut bertanding.

Prestasi tersebut di persembahkan oleh Hari Setiawan yang  meraih juara kedua pada kelas MSX 125. Hari menuturkan low speed balance yang dikompetisikan tahun ini merupakan jenis rintangan di mana semua peserta belum mengetahui bagaimana bentuk rintangan yang diberikan. “Justru ini tantangan bagi kami bagaimana menaklukan rintangan tersebut sehingga kami bisa tampil optimal dengan berbekal latihan yang sudah dilakukan sebelumnya,” ujar Hari.

Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan sangat bangga sekali instruktur safety riding MPM 3 tahun berturut – turut  berhasil menjadi juara pada kompetisi international. Ini membuktikan bahwa kemampuan instruktur safety riding MPM sudah diakui dan kompetitif di level international.Dan selama 3 tahun berturut turut ada juara baru yang di lahirkan dari jawa timur. Dengan prestasi ini semakin memacu MPM untuk semakin aktif peduli edukasi keselematan berkendara dan selalu berprestasi nasional maupun internasional di masa mendatang.

Setiap tahunnya rata – rata MPM telah melakukan edukasi sebanyak  300 evet dengan  total jumlah masyarakat yang sudah di edukasi sebanyak  5000 orang di wilayah Jawa Timur dan NTT. Edukasi mulai dilakukan pada anak usia dini, sekolah – sekolah , perusahaan swasta maupun milik pemerintah dan juga masyarakat umum. Setiap hari Kamis, MPM mengadakan pelatihan safety riding di MPM Safety Riding Center yang bertempat di MPM Sedati , Sidoarjo. Pelatihan tersebut  terbuka untuk umum baik pemula yang ingin lulus uji sim sampai masyarakat luas yang ingin meningkatkan skill berkendaranya.