Sidoarjo. PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menerima kunjungan dari anak perusahaan PT. Jawa Pos Group yakni PT. Jawa Pratama Mandiri ( JPM), PT. Temprina Media Grafika, JP Books, PT. Dinamika Cahaya Pustaka (DCP), PT.Dinamika Indo Media (DIM) dan PT. Adiprima Suraprinta, di gedung MPM Part Centre Sedati Sidoarjo, Sabtu ( 19/01/2019). Part Division Head MPM, Hari Subagiyo menyambut hangat kedatangan tim PT Jawa Pratama Mandiri yang ingin melakukan bencmark mengenai proses logistik part di MPM.

Kunjungan kali ini dihadiri oleh 25 jajaran manajemen dari PT. Jawa Pratama Mandiri yang ingin belajar mengenai proses logistik part yang bisa berdampak dengan omzet penjualan.

Pada paparan yang disampaikan oleh Hari Subagiyo antara lain mengenai company profile MPM , proses bisnis yang dijalankan di part mulai dari penerimaan barang, pencatatan , monitoring stock sampai dengan pengiriman ke jaringan dengan menggunakan metode komputerisasi.

Tidak hanya membahas mengenai logistik saja, juga disampaikan mengenai inovation Day yaitu karyawan diberikan kebebasan untuk memberikan ide – ide kreatif serta menciptakan inovasi yang bisa menunjang kinerja agar dapat mempermudah dalam melakukan pekerjaan dan bisa membantu perusahaan dalam hal efisiensi .

Hari Subagyo mengatakan semua proses di gudang part sudah menggunakan metode komputerisasi. Kedepannya kami akan menggunakan bantuan robotik untuk mempermudah dan mempercepat proses kerja di gudang part.

Libert perwakilan dari PT. Jawa Pratama Mandiri mengatakan tujuan dari kunjunganya ingin belajar mengenai logistik yang nantinya dapat meningkatkan omzet dari penjualan.

Tidak hanya di pemaparan di dalam kelas tatapi juga diajak untuk berkeliling di area gudang part, MPM Learning centre, dan MPM Safety Riding Course.