Nggak sedikit penggemar kendaraan roda dua yang menyukai touring jarak jauh, apalagi bila dilakukan bersama teman-teman dekat atau komunitas. Aktivitas ini dijamin bakal memberi pengalaman baru sekaligus membangun solidaritas.

Oiya, kalau ngomongin touring, kira-kira motor apa sih yang enak untuk dipakai? Kalian bisa lihat ragam pilihan motor Honda di halaman produk. Di MPM Honda Jatim kalian bisa mendapatkan motor Honda dengan cara pembelian tunai ataupun simulasi kredit motor Honda yang sesuai dengan kondisi kantong.

Lanjut ke topik awal, ketika hendak melakukan touring jarak jauh, ada sejumlah persiapan yang wajib Honda Lovers lakukan. Tujuannya biar perjalanan kalian bebas kendala. Apa saja hal tersebut? Tengok informasi selengkapnya di bawah ini.

1/ Jangan lupakan surat-surat kendaraan

Persiapan pertama yang harus kalian lakukan sebelum touring adalah memastikan surat-surat kendaraan sudah siap. Terutama STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan (SIM) Surat Izin Mengemudi.

2/ Pastikan kondisi motor sehat dan lengkap

Sejumlah hal yang perlu diperhatikan adalah oli mesin, tekanan ban, rantai atau CVT, rem, dan lampu-lampu. Bila ada yang mengalami masalah, jangan tunda untuk memperbaikinya terlebih dahulu.

Tak ketinggalan, pastikan juga Honda Lovers memasang semua kelengkapan motor, ya. Contohnya kaca spion, plat nomor, atau spatbor. Biar tetap aman di jalan dan nggak perlu berurusan dengan pihak berwajib.

3/ Jaga kesehatan tubuh

Tak kalah penting dalam mepersiapkan perjalanan touring adalah kondisi kesehatan Honda Lovers. Ada baiknya kalian mempersiapkan diri beberapa hari sebelum keberangkatan biar kondisi tubuh fit. Cara paling gampang dalam menjaga kondisi tubuh ketika hendak touring adalah tidur tepat waktu dan cukup.

4/ Pahami rute

Meski Honda Lovers melakukan touring bersama komunitas, usahakan kalian memahami rute yang akan dilewati. Cari tahu kondisi jalan atau hal lain yang bisa jadi menghambat perjalanan.

5/ Perlengkapan penunjang

Persiapan terakhir adalah melengkapi perlengkapan penunjang yang umumnya terdiri dari tool kit dan jas hujan. Namun, Honda Lovers bisa menambahkan sendiri seusai kebutuhan. Selamat berpetualang!