Airbrush kini bukanlah solusi satu-satunya untuk Honda Lovers yang ingin memberikan sentuhan berbeda pada bagian bodi motor. Apalagi jika kalian mencari harga yang murah dengan proses pemasangan hanya dalam hitungan jam. Memasang cutting sticker adalah jawabannya.

Bahkan saat ini jika kalian ingin melakukannya sendiri bisa lho Honda Lovers. Tentunya butuh kesabaran dan keahlian. Pasalnya pemasangan sticker tidak semudah yang kalian lihat. Biasanya para pemula akan mendapat kesulitan dengan munculnya gelembung udara.

Ada beberapa peralatan yang harus Honda Lovers persiapkan. Seperti hair dryer, pisau potong atau gunting dan peniti. Cara yang tepat dalam pemasangan cutting sticker lebih dulu dengan membersihkan bagian bodi motor dengan menggunakan air dan sabun. Setelah itu dikeringkan agar debu dan kotoran yang menempel pada bodi – bodi motor hilang.

Usai sticker dipotong sesuai pola bodi, Honda Lovers bisa langsung memasang sticker sesuai ukurannya dengan bantuan sabun dan hair dryer, fungsinya untuk membuat sticker lebih fleksibel atau lentur. Pasalnya gelembung udara akan muncul karena sticker yang kaku.

Namun jika kalian masuk dalam kategori pemula dalam pemasangan, ada cara lain untuk menghilangkan gelembung udara pada sticker. Yaitu menusuknya dengan menggunakan jarum dan bisa kalian rekatkan kembali sticker pada bodi.

Seperti itulah cara mudah dalam melakukan cutting sticker, Salah satu hal yang wajib pemula hindari saat pemasangan adalah menggunakan korek dalam memanaskan cutting sticker.

Image source : otovarian.com