Dimensi sepeda motor jauh lebih kecil dibandingkan dengan mobil. Hal ini kerap menjadi alasaan utama bagi pengguna untuk memilihnya. Dimensi sepeda motor yang ringkas membuatnya gesit dipakai membelah kemacetan hingga gampang cari parkir. Namun di lain sisi, sepeda motor tidak menyediakan banyak ruang untuk dipakai membawa barang, misalnya saat hendak melakukan touring jarak jauh. Untuk itulah seorang bikers dituntut agar kreatif dalam membawa barang-barangnya tanpa mengabaikan aspek keselamatan. Sebagian orang memilih untuk menggunakan boks guna menambah kapasitas bagasi. Sebagian lagi masih mengandalkan tas biasa untuk membawa baju, jas hujan, atau bahkan kamera saat hendak touring jauh. Untuk itu, kali ini kita akan membahas tips dalam mengemas barang-barang sebelum Honda Lovers memutuskan untuk berangkat berpetualang.

1/ Menggulung baju sebelum dimasukkan ke tas

Seiring bertambahnya jam terbang melakukan perjalanan sepeda motor jarak jauh, maka kalian akan menemukan trik-trik sendiri. Misalnya, menggulung baju sebelum memasukkannya ke tas. Jadi bukan sekadar dilipat saja, Honda Lovers. Baju yang digulung ukurannya akan jauh lebih kecil sehingga lebih gampang diatur. Jika Honda Lovers membawa baju dalam jumlah yang cukup banyak, maka cara ini juga bisa membuat tas tidak terlihat terlalu menggembung.

2/ Bawa yang perlu-perlu saja

Kesalahan yang sering dilakukan oleh mereka yang minim jam terbang dalam melakukan perjalanan sepeda motor adalah membawa terlalu banyak barang. Setiap orang memang punya kebutuhan pribadi yang berbeda-beda. Namun kalau barang bawaan sudah terasa terlalu banyak, maka segera kurangi karena bisa-bisa akan merepotkan di perjalanan.

3/ Taruh tas dengan aman

Menggendong tas selama perjalanan bisa sangat menyiksa. Solusinya, Honda Lovers bisa mengikat tas di jok belakang dengan catatan kamu berkendara tanpa boncengan. Biar aman, pastikan hanya gunakan pengikat yang berkualitas, bisa berupa cargo net yang memang didesain untuk penggunaan di sepeda motor.

4/ Jaga barang elektronik dari air

Sangat dianjurkan untuk menggunakan travel bag atau tas gendong yang tahan air dalam melakukan perjalanan sepeda motor. Hanya saja, buat jaga-jaga Honda Lovers bisa menggunakan dry bag untuk menaruh barang elektronik, seperti kamera atau smartphone.

Itulah tips aman dalam membawa barang-barang saat touring dengan sepeda motor. Selamat berpetualang dan selalu berkendara aman ya, Honda Lovers!