Sebagian besar pengendara pastiu setuju kalau melaju kencang di atas motor punya sensasi tersendiri. Apalagi Honda Lovers punya kemampuan untuk menghentikan laju motor dengan cepat, aman dan efisien. Agar pengereman lebih efektif, beberapa pabrikan telah melengkapi produknya dengan beragam teknologi. Mulai dari rem cakram, kaliper rem multi piston, Combined Braking System (CBS), Anti-lock Braking System alias ABS hingga Combined ABS yang biasa terdapat di moge.

Walau segudang fitur canggih melengkapi, tetap saja sisi pengendara yang memegang peranan penting. Jadi Honda Lovers wajib memiliki pengetahuan paling dasar soal pengereman ini. Para ahli mengatakan bahwa pengendalian terhadap rem depan memegang peranan penting saat mengerem. So, Honda Lovers harus paham betul tentang batasan-batasannya.

Melakukan pengereman dengan menggunakan rem depan sangat ditentukan oleh posisi jari yang tepat. Tujuannya agar saat rem mendadak alias emergency braking, Honda Lovers nggak kehilangan momentum untuk bereaksi mencengkeram tuas rem. Walaupun konsep menaruh dua jari di tuas rem cukup simple, namun banyak riders yang gagal menerapkannya karena Teknik yang salah. Padahal dengan menggunakan pengereman dua jari ini Honda Lovers bisa mengurangi jarak pengereman sekita 4 meter saat melaju dalam kecepatan 97 km/jam.

Posisi jarinya bisa memeluk tuas rem atau menaruhnya di atas brake lever, tergantung kenyamanan dan situasi berkendara Honda Lovers. Yang pasti sih Honda Lovers wajib untuk selalu menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan.