Perawatan pada sepeda motor Honda tentunya harus Honda Lovers lakukan agar motor bisa tetap digunakan, permasalahan waktu terkadang menjadi salah satu alasan untuk menuju bengkel resmi Ahass.

Padahal Honda Lovers bisa memanfaatkan layanan yang ada di bengkel resmi AHASS, seperti booking service, Fast Track, mobile service dan lain lain.

Padatnya aktivitas bukan berarti menyepelekan perawatan sepeda motor, Honda Lovers bisa melakukan perawatan sederhana sesuai buku pedoman pemilik yang tentunya kalian dapatkan saat membeli sepeda motor Honda.

Dengan berbekal buku pedoman Honda Lovers jadi tahu kapan seharusnya ganti busi, ganti oli, ganti filter udara dan lain lainnya pasalnya di buku pedoman tertera tanggal penggantian dan jenis part yang diganti pada motor kalian.

Perawatan sepeda motor diantaranya

Rutin Ganti Oli

Oli memiliki fungsi melumasi, melindungi, dan mendinginkan mesin. Seiring penggunaan, kualitas oli di dalam mesin bisa menurun. Oleh karenanya pemiliki motor wajib melakukan ganti oli secara rutin agar performa mesin terjaga.

Mengecek Tekanan Angin Ban

Tekanan angin di dalam ban bukan hanya menentukan nyaman atau tidaknya motor saat digunakan. Melainkan juga pada kepresisian pengendalian. Ban motor yang kurang angin bisa dipastikan nggak nyaman untuk dikendari. Tarikannya berat dan sulit dikendalikan, bahkan dapat membuat motor menjadi lebih boros.

Ganti Busi Teratur

Busi menjadi salah satu komponen yang memegang peran penting dalam pengapian motor. Warna busi dan kondisinya menentukan performa laju motor oleh sebeb itu Honda Lovers harus melakukan penggantian saat busi sudah memasuki usia pakai.