Sekarang ini banyak orang yang menempelkan stiker di body sepeda motor mereka karena berbagai alasan, ada yang menempelkannya karena kebutuhan atau sekedar untuk membuat tampilan sepeda motornya berbeda. Tapi ketika Honda Lovers sudah mulai bosan, atau merasa tidak membutuhkan stiker itu lagi, tak jarang kamu terpikirkan untuk melepas stiker itu dari body sepeda motor.

Tetapi melepas stiker di body sepeda motor ini tidak semudah yang Honda Lovers bayangkan, terlebih saat stiker itu sudah menempel cukup lama di sepeda motormu. Honda Lovers pasti membutuhkan tenaga ekstra untuk membersihkannya, bahkan terkadang banyak sisa-sisa stiker yang menempel di body sepeda motor dan merusak estetikanya.

Walaupun begitu, Honda Lovers tak perlu khawatir karena ada cara mudah yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bekas stiker di bosy sepeda motormu. Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu coba:

Bahan:

  • Hairdryer/Korek api
  • Lap bersih
  • Bensin
  • Compound

Cara:

  • Honda Lovers harus memanaskan bagian stiker yang ingin dilepas dengan menggunakan hairdryer atau korek api. Lakukan perlahan agar bagian cat tidak rusak, kamu juga dapat menggunakan gerakan memutar agar semua sisi stiker terkena suhu panas.
  • Setelah semua bagian stiker terkena suhu panas, Honda Lovers sudah dapat mulai melepas dari body sepeda motor. Tak perlu terburu-buru, kamu dapat melepasnya secara perlahan agar seluruh bagian stiker dapat terlepas sempurna.
  • Setelah kamu berhasil melepas stiker, tak jarang ada sisa-sisa lem yang masih menempel pada body. Tak perlu khawatir, Honda Lovers dapat memanfaatkan bensin untuk membersihkan sisa lem ini. Caranya juga mudah, kamu hanya perlu mengoleskan bensin secara merata di atas permukaan lem, biarkan beberapa menit, dan bersihkan menggunakan lap.
  • Tak jarang setelah stiker berhasil dihilangkan, kamu akan melihat warna cat tidak merata, tapi jangan panik karena kamu dapat menggunakan compound untuk mengembalikan warna yang memudar agar terlihat sama dengan warna cat asli sepeda motormu.

Menghilangkan stiker dari body sepeda motor memang sedikit sulit, tetapi kalau Honda Lovers melakukannya dengan menggunakan cara di atas tentu akan terasa semakin mudah.