Selain piawai menunggangi sepeda motor, ada baiknya Honda Lovers juga piawai dalam melakukan perawatan untuk sepeda motor. Selain merawat mesin, kamu juga tak boleh lupa untuk merawat sepeda motor agar selalu terlihat bersih dan terhidar dari kotoran yang menempel. Selain tidak nyaman, kotoran di yang menempel juga dapat membuat noda dan akhirnya merusak penampilan sepeda motor Honda Lovers karena terlihat kusam.

Agar sepeda motor Honda lovers tetap mengkilap dan kualitas cat tetap terjaga, ada baiknya kamu menghindari lima kebiasaan di bawah ini:

  1. Parkir di Tempat Panas

Ketika Honda Lovers memarkir sepeda motor, sebaiknya hindari parkir di tempat yang panas karena cahaya matahari yang terlalu terik akan merusak cat sepeda motor. Kalau kamu terlalu sering memarkir sepeda motor di tempat yang panas, jangan kaget ketika Honda Lovers melihat cat sepeda motor berubah menjadi kusam. Untuk itu pilihlah tempat parkir yang teduh agar sepeda motor tak terkena cahaya matahari secara langsung.

  1. Mencuci Sepeda Motor dengan Sabun Cuci

Banyak orang yang mencuci sepeda motor mereka dengan menggunakan sabun cuci biasa, bukan dengan menggunakan sabun cuci khusus motor. Padahal sabun cuci biasa ini mengandung zat kimia yang dapat merusak permukaan cat dan lama-kelamaan membuatnya terlihat lebih kusam.  Jadi sebaiknya kamu menggunakan sabun cuci khsuus sepeda motor dan gunakan spons lembut untuk menghindari goresan pada permukaan cat.

  1. Menggunakan Cairan Berbahan Kimia

Sekarang ini banyak sekali cairan berbahan kimia yang dijual di pasaran untuk membuat body motor terlihat lebih cantik. Tetapi dibalik manfaatnya, ketika kamu menggunakan cairan kimia ini terlalu sering, tak menutup kemungkinan cat sepeda motormu akan memudar dan terlihat lebih kusam dari sebelumnya.

  1. Tidak Mencuci Sepeda Motor Setelah Terkena Hujan

Air hujan mengandung tingkat keasaman yang cukup tinggi yang berpotensi merusak cat sepeda motormu. Jadi, sebaiknya kamu segera mencuci sepeda motor setelah terkena air hujan agar cat sepeda motormu tetap mengkilap dan komponen lainnya terhindar dari kerusakan akibat zat asam yang terkandung di dalam air hujan.

  1. Jarang Mencuci Sepeda Motor

Tak sedikit orang yang malas mencuci sepeda motor mereka, banyak diantara mereka yang menunda untuk mencuci sampai akhirnya timbul karat karena kotoran yang menempel. Tak hanya itu, kotoran yang ada di sepeda motor juga dapat membuat cat menjadi kusam. Untuk itu, ada baiknya kamu rutin mencuci sepeda motor dengan cara yang benar agar kilap pada cat tetap terjaga.

Melakukan perawatan yang baik untuk sepeda motor memang perlu dilakukan, jadi sebaiknya Honda Lovers menghindari kebiasaan yang dapat membuat sepeda motor terlihat kusam.