Sepatu menjadi salah satu kelengkapan safety riding yang harus Honda Lovers gunakan saat berkendara menggunakan sepeda motor. Namun sayangnya sepatu ini akan terlihat kotor ketika kamu sering menggunakannya untuk menemani riding di atas sepeda motor, terlebih ketika Honda Lovers berkendara saat musim penghujan.

Untuk itu kamu perlu melakukan perawatan pada sepatu riding agar dapat lebih awet, tetapi jangan sampai kamu asal-asalan dalam merawat sepatu riding ini. Alih-alih akan menjadi lebih awet, sepatu riding Honda Lovers malah menjadi lebih cepat rusak ketika kamu menggunakan cara yang salah saat membersihkannya.

Sepatu riding sendiri biasanya dibuat dengan menggunakan bahan kulit yang dapat melindungi bagian kaki Honda Lovers lebih maksimal saat riding di jalan raya. Dan perlu kamu tahu, perawatan sepatu kulit ini tidak boleh sembarangan. Jadi sebaiknya Honda Lovers memperhatikan beberapa poin penting berikut ini saat membersihkan sepatu riding agar dapat kembali berkilau.

  • Gunakan sikat yang halus untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada bagian atas sepatu riding Honda Lovers, usahakan untuk membersihkan semua kotoran yang menempel sampai ke sela-sela sepatu.
  • Setelah itu, Honda Lovers dapat mengoleskan permukaan sepatu riding berbahan kulit ini dengan menggunakan cairan pembersih khusus untuk sepatu kulit. Oleskan cairan ini secara merata sambil digosok dengan menggunakan gerakan memutar, lalu biarkan cairan ini mengering.
  • Kalau sepatu sudah terlihat kering, sekarang saatnya Honda Lovers mengoleskan minyak khusus untuk sepatu kulit agar tetap berkilau saat digunakan nanti. Oleskan minyak khusus ini secara merata dan biarkan minyak meresap ke dalam sepatu riding Honda Lovers.
  • Terakhir, kamu dapat mengelap permukaan sepatu riding berbahan kulit ini dengan menggunakan lap yang lembut. Jangan lupa oleskan pelindung sepatu berbahan kulit agar sepatu riding Honda Lovers lebih tahan terhadap kotoran.

Melakukan perawatan yang benar pada sepatu riding yang biasa Honda Lovers gunakan untuk menemani kamu saat berkendara di jalan raya dapat membuat sepatu menjadi lebih awet. Terlebih ketika kamu rajin membersihkan sepatu riding setelah digunakan, pasti kilau sepatu riding Honda Lovers akan kembali terlihat.