Honda Lovers, pasti sudah paham kalau ban menjadi komponen penting di sepeda motor. Pasalnya, ban menjadi tumpuan sepeda motor saat melaju di jalan raya sekaligus jadi satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan. Jadi, jangan lupa untuk selalu memantau kondisi ban sepeda motor ya Honda Lovers. Agar tetap aman dan nyaman saat digunakan. Memilih ban yang berkualitas dan sesuai degan sepeda motor yang Honda Lovers gunakan memang menjadi salah satu caranya. Tetapi tak hanya kualitas ban saja yang harus kamu perhatikan.

Tekanan angin yang ada pada ban sepeda motor juga wajib selalu dipantau ya Honda Lovers. Soalnya tekanan angin yang tidak sesuai akan membuat ban tidak awet serta dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan. Misalnya saja ketika tekanan angin pada ban kurang dari batas normal, selain membuat kamu merasa oleng saat riding, permukaan ban akan terlihat bergelombang dan parahnya dapat menyebabkan pecah ban.

Sebaliknya, ketika tekanan angin yang ada pada ban sepeda motor Honda Lovers terlalu tinggi, maka tapak ban akan terasa mengambang dan terasa tidak nyaman saat melaju di jalan raya. Terutama jalanan yang tidak rata. Untuk itu sangat penting memantau tekanan angin yang sesuai dengan standar agar sepeda motormu tetap nyaman untuk digunakan. Kamu juga dapat melakukan pengecekan ini secara rutin, minimal dua minggu sekali. Sebab tekanan angin yang ada di dalam ban akan keluar seiring dengan pemakaian harian.

Selain memperhatikan tekanan angin pada ban, ada baiknya kamu juga memperhatikan kondisi fisik ban. Lihatlah apa kembangan pada ban masih dalam batas yang normal. Jangan sampai ban sepeda motor Honda Lovers sudah dalam kondisi gundul, karena kondisi ban yang mulai halus ini akan rentan menyebabkan terjadinya kecelakaan di jalan raya, terlebih saat kondisi jalanan licin karena basah. Memantau kondisi ban sepeda motor Honda Lovers secara rutin bikin riding jadi makin aman, jadi jangan sampai kamu lupa melakukan pengecekan berkala pada ban.