Rasa kantuk memang bisa datang kapan saja, termasuk ketika kamu sedang riding di atas sepeda motor kesayangan. Tidak hanya karena datangnya yang tiba-tiba, rasa kantuk juga menjadi musuh para pengendara sepeda motor ketika riding karena dapat membuat kamu kehilangan konsentrasi. Tak jarang rasa kantuk yang datang pada saat berkendara ini juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya. Namun Honda Lovers tak perlu khawatir karena ada cara ampuh yang dapat mengatasi kantuk saat riding di jalan raya, seperti:

  • Istirahat

Ketika Honda Lovers merasakan kantuk saat berkendara, ada baiknya kamu langsung menepi untuk beristirahat. Tak perlu lama-lama, cukup 15 menit agar kamu merasa lebih segar. Kondisi yang prima saat berkendara dapat membuat Honda Lovers menjadi lebih fokus dan berkonsentrasi saat riding di jalan raya sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas. Sebaiknya Honda Lovers juga beristirahat setiap 2 jam sekali, terlebih ketika kamu sedang melakukan riding jarak jauh.

  • Tarik Nafas Panjang

Saat rasa kantuk menyerangmu ketika berkendara di jalan raya, Honda Lovers dapat mencoba untuk menarik nafas panjang. Sebab rasa kantuk yang timbul ini juga bisa disebabkan oleh kurangnya asupan oksigen ke dalam otak, dan menarik nafas panjang dapat membantu meningkatkan kadar oksigen di dalam otak sehingga kamu akan merasa lebih segar serta rileks.

  • Melihat Sekeliling

Terlalu lama menatap jalan raya memang dapat membuat kamu merasa bosan dan akhirnya rasa kantuk datang menyerang. Untuk itu, Honda Lovers dapat sesekali melihat pemandangan di sekeliling agar mata menjadi lebih segar. Tetapi kamu juga harus tetap memperhatikan jalan yang akan kamu lalui, jangan sampai karena kamu menikmati pemandangan di sekeliling, kamu lupa untuk fokus berkendara.

Tak perlu panik ketika kamu dihampiri rasa kantuk saat sedang riding di jalan raya, Honda Lovers dapat melakukan beberapa cara ampuh di atas untuk membantu kamu atasi rasa kantuk.