Sepeda motor memang menjadi alat transportasi andalan karena dapat membuat waktu perjalanan menjadi lebih singkat, terutama saat kondisi jalanan sedang tersendat. Bagi Honda Lovers yang mobilitasnya cukup tinggi dan gemar menggendarai sepeda motor, tentu akan mengalami riding di siang hari maupun riding malam hari.

Riding di malam hari pastinya memiliki tantangan tersediri dibandingkan dengan riding di siang hari. Kondisi langit yang lebih gelap pada malam hari menjadi tantangan untuk Honda Lovers yang riding di malam hari karena jarak pandang menjadi sedikit terbatas. Namun untuk kamu yang mau atau sering riding malam hari, berikut ini ada beberapa tips agar tetap aman dan nyaman selama perjalanan:

  • Pakai Perlengkapan Safety Riding

Tak hanya saat berkendara di siang hari, perlengkapan safety riding seperti jaket, sepatu, jaket, sarung tangan, dan juga helm harus tetap Honda Lovers gunakan. Pilihlah jaket yang tebal dan juga sarung tangan agar dapat menghangatkan tubuh kamu saat berkendara, selain itu memilih helm yang tepat juga akan membantu kamu lebih nyaman berkendara. Pilihlah helm yang sesuai dengan SNI, jangan lupa juga untuk memilih visor helm berwarna bening agar kamu dapat lebih jelas melihat kondisi jalanan.

  • Pastikan Lampu Berfungsi dengan Baik

Lampu sepeda motor dapat membantu memaksimalkan jarak pandangmu saat riding malam hari, untuk itu kamu perlu memastikan lampu berfungsi dengan baik sebelum digunakan. Cek apakah lampu dekat, lampu jauh, dan lampu sein dapat berfungsi dengan baik atau tidak. Jangan sampai kerusakan pada lampu menghambat riding malammu.

  • Istirahat

Malam hari memang menjadi waktu terbaik untuk istirahat, tak heran kalau Honda Lovers akan merasakan kantuk saat riding di malam hari. Ketika rasa kantuk menyerang, sebaiknya kamu tidak memaksakan perjalanan. Carilah tempat untuk menepi dan beristirahat sejenak karena riding saat mengantuk akan sangat membahayakan keselamatan Honda Lovers.

Jadi sekarang kamu tak perlu khawatir saat akan riding malam hari, lakukan persiapan dengan baik agar perjalananmu lebih lancar.