Sepeda motor yang digunakan setiap hari tentu akan mengalami penurunan performa, terlebih ketika kamu tidak menjaga kondisi sepeda motor. Bisa jadi sepeda motor malah akan mengalami kendala ketika ingin digunakan, jadi sebaiknya Honda Lovers melakukan perawatan yang rutin untuk menjaga kondisi motor tetap prima. Berikut ini beberapa cara yang dapat Honda Lovers lakukan:

  • Cuci Sepeda Motor

Sepeda motor yang digunakan setiap hari tentu tak akan rentan terkena debu serta kotoran. Ketika kamu malas membersihkannya, bukan tidak mungkin kotoran dan debu ini akan merusak komponen di sepeda motor dan menyebabkan karat dibeberapa bagian. Jadi sebaiknya Honda Lovers rutin mencuci sepeda motor, minimal seminggu sekali untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel.

  • Gunakan Sparepart Orisinil

Sebaiknya Honda Lovers selalu menggunakan sparepart orisinil yang sesuai dengan standar pabrik karena kualitasnya sudah terjamin. Hindari menggunakan sparepart palsu yang banyak dijual dengan harga murah untuk menghindari kerusakan fatal di kemudian hari.

  • Servis Berkala

Sepeda motor juga perlu dilakukan servis secara berkala untuk menjaga agar kondisinya tetap prima. Lakukan servis berkala di bengkel resmi yang disarankan oleh pabrik, jangan lupa untuk mengganti oli mesin sepeda motor maksimal setelah dua bulan pemakaian atau setara dengan 2500-3000 km.

  • Memanaskan Sepeda Motor

Memanaskan sepeda motor sebelum digunakan dapat membuat mesin leih prima. Kamu dapat memanaskan sepeda motor dengan menginjak kick starter saat kunci masih dalam posisi off sebanyak 3-5 kali. Setelah itu, posisikan kunci dala posisi on dan nyalakan sepeda motor dengan menggunakan kick starter.

Menjaga kondisi sepeda motor tetap prima juga akan membuat Honda Lovers lebih nyaman dan aman saat berkendara di jalan raya. Jadi, jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan berkala pada sepeda motormu.