Berita Detil

Bukti Tetep Berkarya di Masa Pandemi, Pelajar Jatim Tunjukan Ide dan Kreatifitasnya Di AHM Best Student 2021 ,

Surabaya, PT Astra Honda Motor ( AHM) bersama PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menantang generasi muda kreatif dan inovatif yang siap segala kondisi termasuk di masa pandemi yang menantang melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2021 regional Jawa Timur (8-9 Juli 2021)

Berbagai macam karya yang dihasilkan oleh peserta yang merupakan siswa siswi dari sekolah SMA sederajat dari berbagai daerah di Jawa Timur seperti Jember, Probolinggo, Malang, Magetan, Bojonegoro, Nganjuk, Sumenep, Gresik dan Surabaya di seleksi AHM Best Student tahun ini. Dengan tema Satu Hati Meraih Prestasi" , AHM Best Student 2021 yang memasuki tahun pelaksanaan ke 19 ini ada 4 kategori ide yang dilombakan yakni bidang lingkungan dan kesehatan, kewirausahaan, pendidikan dan kebudayaan serta inovasi teknologi.

Peserta dengan semangat dan antusias mempresentasikan ide dan kreatifitasnya di hadapan juri yang dilakukan secara daring.

Melalui seleksi AHM Best Student 2021 yang semakin disempurnakan untuk menantang kreativitas siswa ini, MPM Honda Jatim mengumumkan 4 pemenang yakni Putri Annisa Tyara Anggie dari SMAN 5 Surabaya yang membuat aplikasi yang bisa membantu siswa tuna netra dalam belajar bahasa Ingrris. Pemenang selanjutnya dari SMKN 5 Jember, Elok Faiqoh yang membantu meningkatkan hasil panen petani dengan memanfaatkan Mol Akar tanaman yang bisa menjadi pupuk organik dan juga pestisida.

Selain itu ada Albertus Ferdinan Wiryadinata dari SMK St.Louis Surabaya dengan memanfaatkan radio komunikasi HF SSB untuk sistem komunikasi cadangan darurat siaga bencana dan Muhammad Tegar Aditiyah dari SMK Semen Gresik yang membuat ide membuat kursi roda dengan mesin skuter bagi penyandang disabilitas. Keempat pemenang berhasil menjadi juara dari total 74 pendaftar.

Sebelum maju ke tahap nasional, para pemenang ini akan diberi pembekalan lanjutan antara lain teknik presentasi dan pemantapan materi. MPM Honda Jatim membantu mereka memperkuat karya yang dimiliki untuk maju di tahap
seleksi nasional yang diikuti oleh pemenang dari provinsi lain di Indonesia.

Dengan konsep baru ini Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring menyesuaikan dengan kondisi pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini.

Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim mengapresiasi semangat anak - anak muda Jawa Timur meskipun harus melakukan pembelajaran jarak jauh tetap berkarya. Hal ini menunjukan sikap antusiasme siswa dan siswi yang tetap baik meski di kondisi sulit seperti saat ini.

" Selamat kepada para pemenang, Semoga karya dan ide yang dihasilkan dapat bermanfaat buat diri sendiri, lingkungan dan masyarakat sekitar" kata Vinensia Kenanga

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar

Copyrights © 2019 All Rights Reserved by MPM Honda.