Berita Detil

Tips Membawa Barang Bagi Saat Mengendarai Motor Agar Tetep Aman Untuk Perempuan.

Surabaya, Saat ini banyak masyarakat yang menggunakan motor untuk beraktivitas dan kebutuhan sehari-hari.

Berkendara dengan sepeda motor kini juga banyak dilakukan oleh kaum perempuan untuk menunjang aktivitas mobilisasi dan gaya hidupnya. Untuk dapat beraktivitas dengan aman , nyaman dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan beberapa faktor sejak sebelum mulai berkendara.

Untuk itu Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Hari Setiawan memberikan tips berkendara bagi perempuan yang meliputi pemilihan pakaian dan perlengkapan yang aman dan tetap stylish, kondisi apa saja yang mempengaruhi terhadap performa berkendara baik secara fisik maupun emosional , postur berkendara yang baik dan benar dan bagaimana cara membawa barang yang aman.

Berikut tips saat membawa barang menggunakan sepeda motor agar tetap aman:

Pertama, yakni menggunakan riding gear yang sesuai dengan standar untuk berkendara sepeda motor. meliputi dari helm, jaket, dan sarung tangan. Dan tidak Menggunakan Sepatu Hak Tinggi Jika ingin nyaman saat berkendara dan tidak menyebabkan bahaya pada diri sendiri, pilihlah alas kaki senyaman mungkin. memakai sepatu hak tinggi seperti wedges, heels, dan sejenisnya akan memengaruhi keseimbangan dalam mengendarai motor di jalan raya.

Selanjutnya memilih pakaian yang sesuai , hindari memakai Rok apalagi rok ketat yang dapat mempengaruhi rentang kaki saat berada di jalur lambat yang sewaktu-waktu bisa saja berhenti mendadak, dan juga untuk menghindari rok tersingkap ketika di tempat umum karena angin akan terasa lebih kencang pada saat naik motor. Apabila memang mengaruskan memakai rok saat di tempat tujuan, ada baiknya pakai dulu celana panjang yang nyaman dipakai dan menggantinya saat sudah sampai di tempat tujuan.

Jangan menggunakan perhiasan secara berlebih
Penggunaan perhiasan untuk wanita memang tidak dilarang, hanya saja penggunaan perhiasan untuk wanita secara berlebihan sangat tidak dianjurkan, terlebih saat mengendarai sepeda motor. Meski tujuan penggunaan perhiasan untuk penampilan yang sempurna, namun dalam berkendara sebaiknya hindari. Hal ini dikarenakan penggunaan perhiasan berlebihan akan mengundang dan mencuri perhatian dari penjahat-penjahat yang justru akan mencelakai Anda.

Gunakan tas yang tepat
Bagi wanita, dalam berkendara sepeda motor sebaiknya gunakan tas yang mudah dibawa, menggunakan tas yang ribet akan menyulitkan bagi pengendara. Ada baiknya meletakkan barang bawaan dan memasukkannya dalam bagasi motor. Jangan pernah gunakan handbag saat berkendara sepeda motor karena akan sulit dibawa. Hindari juga menggunakan shoulder bag saat berkendara sepeda motor karena dapat memancing tindakan kriminal seperti penjambretan dan sebagainya. Untuk itu gunakan tas yang aman dalam berkendara sepeda motor.

 

Apabila memungkinkan barang bawaan bisa ditaruh di bagasi motor. Bagasi luas saat ini seakan menjadi fitur wajib pada sebuah skuter. Dengan bagasi luas di bawah jok, pengendara skuter matik (skutik) bisa menyimpan barang yang cukup banyak, bahkan 2 helm full-face sekaligus.

“ Saat berkendara tentutanya Cari_Aman itu sangat pentin, salah satunya riding gear dan barang bawaan yang akan kita bawa saat berkendara terutama bagi perempuan yang sering menjadi korban kejahatan di jalan raya, karena jumlah pengendara perempuan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Untuk itu, diperlukan edukasi keselamatan berkendara yang tepat sehingga bersama-sama dapat mewujudkan keselamatan dan kenyamanan di jalan raya bagi semua orang “ tutup Hari

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar

Copyrights © 2019 All Rights Reserved by MPM Honda.