Berita Detil

Tips Mengendarai Motor Honda Beat Di Masa Inreyen

Katakanlah kamu baru mengantungi Surat Izin Mengemudi (SIM) dan siap menggeber motor beat barumu ke mana-mana. Wah, momen ini pastinya sangat mengasyikkan ya? Apalagi bila punya banyak teman riding yang pastinya bikin setiap perjalanan makin seru.

Namun sebelum kamu terlampau semangat untuk menikmati pengalaman-pengalaman menyenangkan dengan motor barumu, ada baiknya selalu mengingat hal-hal kecil ini. Hmm, harus diakui, bahkan buat bikers dengan jam terbang selangit pun, kadang kebiasaan-kebiasaan kecil yang positif ini sering terlewat.

Alhasil, perjalanan jadi nggak nyaman, bahkan jadi terganggu. Lantas, apa saja hal itu? Yuk, tengok informasi di bawah.

1/ Atur Posisi Spion

Begitu semangatnya untuk riding dengan motor baru, bisa-bisa kamu lupa untuk selalu mengecek posisi kaca spion agar berada di posisi yang ideal.

Bagusnya, posisi kaca spion bisa memberikan kamu pandangan ke belakang dengan menyisakan sedikit bagian lengan di dalam pantulannya. Gunanya untuk memberi gambaran jarak antara objek di belakang dengan posisi kamu sesungguhnya.

Jadikan mengecek posisi kaca spion sebagai  wajib setiap kamu hendak bepergian dengan motor.

3/ Jangan Lupakan Surat-surat Kendaraan

Hal lain yang sering terlewat oleh mereka yang baru bisa mengendarai motor atau pemilik baru kendaraan roda dua ialah selalu membawa surat-surat kendaraannya, SIM dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Cara gampang mengatasinya ialah dengan menyimpan keduanya di wadah khusus yang selalu kita bawa ke mana-mana, katakanlah domepet. Sedangkan, banyak yang menyarankan untuk tidak menaruh STNK dan SIM di gantungan kunci motor. Alasanya, bila kunci motor hilang, kita juga akan kehilangan surat-surat berharga tersebut.

STNK dan SIM sudah, nah kalau untuk BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) cukup disimpan di tempat aman di rumah ya.

3/ Lupa Matikan Lampu Sein

Nah, saat di berada di jalan raya, kita acap kali melihat kendaraan, baik motor atau mobil yang menyalakan lampu sein dalam waktu lama. Padahal jika diperhatikan, kendaraan tersebut tidak kunjung berbelok.

Kemungkinan besar sang pengendara lupa untuk mematikannya. Hal ini sudah barang tentu akan membingungkan kendaraan yang berada di belakang.

Dari pelajaran tersebut, ada baiknya kita sebagai pengendara motor untuk rutin mengecek lampu sein lewat indikatornya. Biar kita nggak ikut-ikutan sering lupa mematikan lampu sein, kawan. Kamu juga bisa cek fitur - fitur  Hond Beat 2020 Terbaru disini ya!

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar

Copyrights © 2019 All Rights Reserved by MPM Honda.