fb track

Perlu Diperhatikan, Inilah Tips Cari_Aman Pulang Pergi Kerja

Perlu Diperhatikan, Inilah Tips Cari_Aman Pulang Pergi Kerja

SURABAYA - Penggunaan motor untuk beraktifitas sehari-hari menjadi salah satu alternatif yang paling cocok dilakukan saat ini seperti berangkat dan pulang kerja. Selain untuk menghindari kemacetan juga agar tetap nyaman apalagi dimasa pandemi saat ini.

Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim memberikan tips #Cari _Aman berkendara pada waktu berangkat dan pulang kerja.

1. Kondisi Badan Fit
Pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan cukup istirahat. Faktor kelelahan akan menggangu konsentrasi ketika berkendara.

2. Cek Kendaraan
Jangan abaikan kondisi motor yang akan dipakai. Agar nyaman dan selalu prima, cek secara berkala motor ke bengkel resmi.

3. Pakai Riding Gear Lengkap
Riding gear melindungi tubuh kita ketika terjatuh dari motor.
Pakai riding gear seperti Helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

"Di masa pandemi saat ini, selain riding gear yang biasa kita pakai perlu ditambahkan masker dan hand sanitizer agar tetep nyaman. Yang tak kalah penting kelengkapan surat surat berkendara seperti SIM dan STNK", kata Hari.

4. Manajemen Waktu
Biasakan untuk mengatur waktu perjalanan. Membiasakan waktu mepet jam masuk kantor akan menyebabkan berkendara kurang berhati - hati.

5. Jaga Jarak Aman
Jaga jarak aman dengan pengendara lain untuk mengantisipasi dari kecelakaan yang di timbulkan oleh faktor manusia.

"Karena padatnya lalu lintas di jam berangkat maupun pulang kerja banyak juga pengendara tidak mentaati peraturan. Konsentrasi dan patuhi peraturan Lalu lintas saat berkendara agar kita aman sampai tempat kerja dan bekerja lebih fokus". tutup Hari

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar