Berita Detil

Tahun Baru Resolusi Baru, Jauh Dekat Tetap #Cari_Aman

Surabaya, Berkendara, menggunakan sepeda motor yang merupakan moda transportasi yang paling mudah dan ekonomis kemanapun dan kapanpun dengan sepeda motor memang menjadi sesuatu yang menyenangkan. Namun semua pengendara tetap dihadapkan dengan potensi bahaya yang sama dan harus tetap waspada. Selama di jalan raya wajib untuk selalu menggunakan perangkat berkendara yang lengkap.

 

Oleh karena itu saat berkendara kita diwajibkan melakukan persiapan yang matang baik itu untuk keperluan kerja, touring ataupun hanya sekedar keliling dekat rumah tetap harus dijaga meskipun berkendara dalam jarak yang sangat dekat.

 

Namun, terkadang beberapa pengendara masih kurang sadar akan pentingnya menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm, jaket, celana panjang, sarung tangan, masker dan sepatu. Perlengkapan berkendara ini menjadi modal penting untuk keamanan, kenyamanan, hingga kesehatan pengendara itu sendiri. Selain menggunakan helm , juga diwajibkan menggunakan riding gear yang lain seperti Jaket , sarung tangan , sepatu, celana panjang yang sesuai standart Nasional Indonesia karena fungsi riding gear sendiri sudah jelas yaitu melindungi tubuh dari benturan atau goresan saat terjatuh dari motor.

 

Berkendara menggunakan sepeda motor tanpa perlengkapan berkendara sangat tidak disarankan. Karena selain membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan bagi pengguna jalan dan pengendara lain.

 

“Dalam aktivitas sehari-hari menggunakan sepeda motor seperti ke tempat bekerja, mengantar anak sekolah, kumpul bersama teman, hingga touring jarak jauh maupun dekat kemanapun dan kapanpun Jauh dekat berkendara tetap harus #Cari_Aman. Meskipun berkendara dengan jarak dekat wajib menggunakan perlengkapan berkendara untuk meminimalisir potensi bahaya yang berdampak fatal akibat dari benturan apabila kita mengalami kecelakaan. ” kata Yudistira Ardi selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Selain perlengkapan berkendara , penting juga melakukan pengecekan beberapa parts atau komponen sepeda motor sebelum berkendara seperti ban, kampas rem dan rantai. Tujuannya tentu saja agar bisa berkendara dengan tetap aman, nyaman, dan terhindar dari kecelakaan. Apalagi kondisi cuaca musim hujan seperti sekarang ini sepeda motor harus rajin diperhatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama berkendara di jalan.

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar

Copyrights © 2019 All Rights Reserved by MPM Honda.