fb track

Festival Vokasi Satu Hati Regional MPM Honda Jatim Diikuti 12 Siswa dan 10 Guru.

Festival Vokasi Satu Hati Regional MPM Honda Jatim Diikuti 12 Siswa dan 10 Guru.

Sidoarjo,   Perdana, main dealer PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama PT Astra Honda Motor (AHM) gelar Festival Vokasi Satu Hati 2023 bagi 93 SMK Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Jatim & NTT mulai tanggal 21- 23 Februari 2023.Sidoarjo,   Perdana, main dealer PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama PT Astra Honda Motor (AHM) gelar Festival Vokasi Satu Hati 2023 bagi 93 SMK Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Jatim & NTT mulai tanggal 21- 23 Februari 2023.
Bertempat di Learning Centre MPM Sedati Sidoarjo, peserta yakni 12 Siswa dan 10 Guru ini berjuang untuk menjadi yang terbaik yang akan mewakili MPM Honda Jatim pada ajang Festival Vokasi Satu Hati 2023 tingkat nasional. Pada seleksi regional ini akan dipilih 5 siswa dan 3 guru. 
Sebelum mengikuti seleksi tingkat regional MPM Honda Jatim, peserta seleksi tahap awal Festival Vokasi Satu Hati yang diadakan di MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo pada tanggal 24 – 27 Januari 2023 bersama dengan 98 siswa dan guru SMK binaan MPM Honda Jatim.
“Dengan semangat Sinegi Bagi Negeri, kami ingin ikut berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi untuk menghadirkan sumber daya manusia unggul di industri kendaraan bermotor roda dua.  Selain itu juga dengan program ini kami bisa mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan siswa dan tenaga pengajar di bidang vokasi khususnya sekolah SMK binaan MPM Honda Jatim.” kata Hatmarto, HR & GA Division Head MPM Honda Jatim.
Para siswa dengan minimal kelas XI dan tenaga pengajar yang telah mengikuti pelatihan modul dasar teknik dan bisnis sepeda motor dapat mengikuti kegiatan ini dengan mendaftar di sekolah masing-masing dengan melalui berbagai tahapan seleksi. Para peserta akan unjuk keahliannya dalam perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda dengan bahan uji materi sesuai dengan kurikulum yang diterapkan.
Pada kategori guru, berbagai tantangan akan dihadapi oleh para peserta guru mulai dari sisi teknis penyampaian materi dan pengetahuan teknik sepeda motor. Pengujian dilakukan secara praktik dan tertulis. Sementara itu, para siswa ditantang menunjukkan keahliannya dalam praktik perbaikan sepeda motor. Pelaksanaan penjurian kegiatan ini dilaksanakan melalui proses live streaming maupun penilaian secara langsung yang dilakukan oleh para juri berpengalaman dalam mengajar dan juri dari bidang teknis sepeda motor Honda
Beragam rangkaian kegiatan bagi para siswa/siswi serta para tenaga ajar sebagai langkah sinergi bisnis sepeda motor Honda dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri di Indonesia (DUDI) dengan menghadirkan kompetensi yang merata di semua wilayah yang ada SMK mitra binaan.
Rangkaian kegiatan Festival Vokasi Satu Hati 2023 menghadirkan beragam program seperti Kontes Krativitas Pembelajaran Guru, Vocational Video Challenge, National Assement SMK serta Awarding Festival Vokasi Satu Hati 2023.
Kegiatan pertama dimulai pada tahun 2021-2022 dengan program Krativitas Pembelajaran Guru yang merupakan tantangan bagi para guru serta program Vocational Video Challenge tantangan kratifitas bagi para pelajar SMK melalui video belajar.
Program lainnya yakni Assement SMK binaan dilakukan kepada seluruh SMK TBSM Astra Honda wilayah Jatim yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Hal ini sebagai langkah untuk monitoring dan kalibrasi kesiapan proses belajar dari sisi fasilitas, kegiatan kurikulum ajar dan kesiapan tenaga ajar.
Rangkaian kegiatan Festival Vokasi Satu Hati akan ditutup dengan dilaksanakan prosesi Awarding untuk keseluruhan program yang di pada bulan Juni secara online. Selain sesi awarding, para peserta yang hadir dalam acara akan mendapatkan materi seminar dari narasumber menarik untuk mendukung proses belajar mengajar. Para peserta yang berhasil menjadi yang terbaik pada masing-masing program akan mendapatkan apresiasi hadiah puluhan hingga puluhan juta rupiah.
Hingga akhir tahun 2022, MPM Honda Jatim telah bekerjasama dengan  98 SMK yang telah menerapkan kurikulum Teknik Bisnis Sepeda Motor Honda diwilayah Jawa Timur.

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar