fb track

Fitur Pintar Kian Gencar – Honda Pcx Manjakan Konsumen Melalui ISS

Fitur Pintar Kian Gencar – Honda Pcx Manjakan Konsumen Melalui ISS

Jalanan macet menjadi salah satu penyebab konsumsi bahan bakar yang boros, akibatnya energi yang dihasilkan mesin dari ruang pembakaran terbuang sia – sia. Tidak hanya itu saja, hal ini juga membuat gas buang tekanan knalpot kendaraan menjadi lebih tinggi.

Salah satu cara yang bisa menekan kadar emisi gas buang kendaraan adalah dengan fitur Idling Stop System atau yang biasa dikenal dengan ISS. Saat akan berhenti di lampu merah atau terjebak macet mesin otomatis akan mati minimal tiga detik dari waktu berhenti. Konsumsi bahan bakar yang tidak perlu akan berkurang dan emisi gas buang akan turun.

Lalu apa yang harus dilakukan agar ISS bisa berfungsi dengan baik ?

1. Pastikan posisi ISS dalam kondisi Aktif

    Saklar ISS biasanya berada di sisi kanan stang kemudi. Pastikan posisinya sudah ke arah bawah dan  indicator ISS sudah menyala.

2. Gunakan Electric Starter

    Perlu diingat, ISS akan bekerja hanya bila pengguna menyalakan motor mengunakan electric starter. Jika menggunakan kick start, fitur ISS tidak akan berfungsi.

  1. Pastikan Motor telah mencapai kecepatan 10 km/jam
  2. Temperatur meisn sudah melebihi 60°c
  3. Fitur ISS akan aktif jika posisi pedal gas dalam kondisi tertutup sepenuhnya
  4. Pastikan motor berhenti dalam waktu selama 3 detik

Fitur ISS merupakan salah satu fitur unggulan dari Motor Matik Honda, seperti PCX160, Vario 160 dan Scoopy. Pada produk terbaru Honda yaitu New PCX 160 terletak pada mesin ESP+ generasi terbaru dengan kapasitas 160cc. Kapasitas yang diberikan pun lebih besar dari PCX150 edisi sebelumnya. Dengan rincian 156,9 cc. Meningkat 7cc atau sekitar 4,7 persen dari PCX150 sebelumnya. Selain kapasitas lebih besar All New PCX160 hadir dengan 4 katup sedangkan PCX150 sebelumnya hanya 2 katup, hal ini membuat campuran udara dan bahan bakar lebih baik.

Buat Ultimate People yang lagi cari motor matik yang bisa menambah kenyamanan kamu dalam berkendara, ga ada salahnya nih buat cobain Honda New PCX160. Spesial di bulan ini, kamu bisa mendapatkan diskon hingga jutaan rupiah, caranya cukup kunjungi pameran virtualnya Honda berikut ini www.pameranvirtualhonda-jatim-ntt.com

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar