fb track

Ini 4 Perlengkapan Yang Wajib Bikers Bawa Saat Musim Hujan

Ini 4 Perlengkapan Yang Wajib Bikers Bawa Saat Musim Hujan

Saat musim hujan tiba tentunya sebagai pengendara terutama pengendara motor harus memiliki persiapan ekstra agar dapat menerjang hujan di perjalanan. Hujan yang deras terlebih lagi ditambah dengan angin yang kencang mengharuskan pengendara sepeda motor untuk berhati-hati dan siaga selama berkendara.

Ini dia 4 perlengkapan yang wajib kamu bawa selama berkendara saat musim hujan:

1. Jas hujan

Jas hujan merupakan perlengkapan yang wajib bikers bawa di bagasi saat musim hujan. Dalam memilih jas hujan, disarankan menggunakan jas hujan dengan model atasan dan bawahan yang terpisah agar selama berkendara kamu dapat bergerak bebas dengan nyaman. Tak hanya itu, hal ini juga untuk menghindari resiko jas hujan kamu menyangkut di sepeda motor kamu ataupun di pengendara lainnya. 

Tak hanya modelnya aja, kamu juga disarankan untuk memilih jas hujan dengan warna  yang cerah dan terang agar ketika sedang hujan, kamu dapat mudah diidentifikasi oleh pengendara lain.tapi, buat kamu yang punya jas hujan berwarna gelap, kamu dapat menempelkan stiker reflektor agar keberadaan kamu ketika di jalan mudah dikenali.

2. Sarung sepatu

Sarung sepatu juga gak boleh kamu lewatkan keberadaannya. Pilihlah sarung sepatu sesuai dengan ukuran sepatu kamu agar nyaman ketika dipakai dan tidak longgar. Selain itu, pilihlah sarung sepatu yang berkualitas dengan telapak yang memiliki cengkraman yang baik.  Sarung sepatu ini berfungsi untuk menjaga sepatu kamu ketika hujan dan juga menghindari kaki kamu terpeleset di bar step ataupun saat menapak.

3. Sarung tangan

Tak hanya sarung kaki, kamu juga harus selalu sedia sarung tangan selagi musim hujan. Saat musim hujan, pilihlah sarung tangan berbahan kulit yang memiliki daya serap air yang rendah sehingga kamu tetap dapat memutar pedal gas dengan nyaman dan aman tanpa harus takut licin. 

4. Cairan anti embun

Ketika berkendara saat hujan tentu saja kaca helm dapat berembun dan dapat menghalangi pandangan saat diperjalanan. Penglihatan yang buruk selama perjalanan tentunya sangat berbahaya dan dapat berakibat fatal bagi kamu dan juga pengendara lain. Untuk itu, kamu dapat menggunakan cairan anti embun untuk kaca helm kamu sehingga mampu mengurangi penurunan ketajaman pandangan selama berkendara.

Sebagai pengendara kita harus cermat dan sigap dalam berbagai situasi. Karena ketika berkendara di jalan raya, tak hanya keselamatan kita yang harus diperhatikan tetapi juga keselamatan pengendara lainnya. Agar dapat berkendara dengan aman dan nyaman selama musim hujan, jangan lupa untuk bawa 4 perlengkapan di atas ya ultimate people!

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar