fb track

Kenalkan Protokol Kesehatan Kepada Anak Melalui Dongeng.

Kenalkan Protokol Kesehatan Kepada Anak Melalui Dongeng.

Surabaya. Di masa pandemi, anak-anak termasuk usia yang rentan terpapar virus corona. Di momen hari Anak ini, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim ) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada anak - anak melalui dongeng.(17/07).

Diikuti oleh 40 anak dengan usia antara 2 - 8 tahun antusias mengikuti kegiatan ini melalui virtual meeting.

Edukasi protokol kesehatan melalui dongeng interaktif disampaikan oleh kak Rizka dari Komunitas kumpul dongeng surabaya dengan menggunakan gambar menarik dan disampaikan dengan bahasa anak - anak. Peserta yang merupakan putra putri dari karyawan MPM Honda Jatim ini diberikan edukasi cara memakai masker, dan mencuci tangan.

Selain dongeng juga ada nyanyian tentang ajakan mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker , mencuci tangan dan selalu menjaga jarak yang selanjutnya dinyanyikan bersama dengan peserta.

" Pandemi telah memaksa anak-anak berkegiatan di rumah. Untuk itu anak - anak juga membutuhkan perhatian dan edukasi yang baik mengenai pandemi Covid-19. Salah satu edukasi yang efektif, bisa dilakukan sambil bermain dan bercerita. Edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan keluarga dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah. Harapannya agar semua pihak juga anak - anak dan keluarga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan " kata Hatmarto selaku HR & GA Division Head MPM Honda Jatim

Diakhir kegiatan ini , bagi anak - anak yang aktif mengikuti kegiatan mendapatkan hadiah.

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar